Close

Agenda Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Ranperda, Wabup Tanah Datar Hadiri Paripurna DPRD

TANDA TANGAN—Pimpinan sidang Anton Yondra dan Saidani bersama Wakil Bupati Richi Aprian saat akan menandatangani kesepakatan.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, dengan agenda Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pe­nyertaan Modal Daerah kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sepakat, di Ruang Sidang Utama DPRD setempat, Selasa (6/9).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Anton Yondra dan didam­pingi Wakil Ketua Saidani,  dihadiri 23 anggota DPRD, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Sekretaris De­wan, Kepala OPD, Kabag dan Kabid di lingkup Pemkab Tanah Datar, Camat, dan undangan lainnya.

Dari hasil persetujuan bersama oleh seluruh Fraksi di DPRD Tanah Datar, menyetujui Ranperda tentang Penyertaan Modal Daerah kepada Perumda Tuah Sepakat, menjadi Peraturan Dae­rah (Perda).

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Richi Aprian mengucapkan terima kasih, kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD, yang telah me­nyetujui Ranperda menjadi Perda. “Alhamdulillah, DPRD telah memberikan persetujuan terhadap Ranperda tentang penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kepada Perumda Tuah Sepakat untuk dilanjutkan menjadi Perda,” ucapnya.

Wabup dalam pendapat akhir­nya tambahkan, persetujuan DPRD ini menjadi dasar bagi kita untuk menetapkan Ranperda menjadi Perda, dan kita berharap dengan telah ditetapkannya, ma­ka pemenuhan modal dasar Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terhadap Perumda Tuah Sepakat dapat dilaksanakan.

Wabup katakan, pemenuhan modal dasar dimaksud, dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, dimana besaran penyertaan mo­d­al tersebut nantinya akan dite­tap­kan dalam Perda tentang APBD.

Sebelum mengakhiri penda­pat akhir Wabup sampaikan lagi, ada beberapa hal yang perlu di­sikapi oleh perangkat daerah, terkait yaitu untuk menyiapkan perangkat pendukung pelaksanaan peraturan daerah ini, dan melakukan penyebarluasan baik dalam bentuk sosialisasi kepada ma­syarakat maupun melalui media cetak dan elektronik. Juga pada saat setiap pertemuan dengan masyarakat, sehingga Perda yang telah ditetapkan tidak menimbulkan persepsi yang berbeda dite­ngah masyarakat.

“Kami selaku kepala daerah Bupati bersama Wakil Bupati dan tentunya bersama DPRD, ber­tekad memberi yang terbaik bagi kepentingan rakyat, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang merata dan berkeadilan,” pungkas Wabup. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top