Menu

Agar Warga Bisa Nyoblos di Pilkada, KPU Buka Tempat Perekaman e-KTP

  Dibaca : 87 kali
Agar Warga Bisa Nyoblos di Pilkada, KPU Buka Tempat Perekaman e-KTP
REKAM E-KTP— KPU Kota Padang bekerjasama dengan Disdukcapil melakukan rekam e-KTP bagi warga.

KURANJI, METRO
KPU Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melaksanakan perekaman e-KTP di kantor KPU Kota Padang, Minggu (29/11). Komisioner KPU Kota Padang, Arianto mengatakan, perekaman e-KTP tersebut disambut antusias oleh warga.

“Cukup banyak warga yang hadir. Sudah lebih dari 100 orang yang melakukan perekaman. Rata-rata yang melakukan perekaman adalah kategori pemilih pemula yang sudah memasuki usia 17 namun belum memiliki KTP,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mendorong warga yang belum memiliki e-KTP, KPU Padang telah berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk bersama-sama melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP. Perekaman e-KTP ini dilakukan untuk memenuhi hak pilih bagi pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih serta bagi warga yang belum memiliki e-KTP.

Ia menjelaskan, perekaman e-KTP di Kantor KPU Kota Padang hanya dilakukan di hari Minggu saja. Selanjutnya akan dilakukan di tiap-tiap kantor kecamatan di Kota Padang.

“Perekaman Minggu ini dilakukan untuk warga yang berada di sekitar KPU Kota Padang seperti Kelurahan Dadok, Sungaisapih dan beberapa kelurahan yang terdekat dengan Kantor KPU,” sebutnya.

Ia mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan mengingat alat yang digunakan terbatas dan petugas dari Disdukcapil Padang juga terbatas. “Jadi kita membatasi hanya untuk beberapa kelurahan yang berada di sekitar kantor KPU Kota Padang,” tukasnya. (tin)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional