Menu

Agam Kota Ramah Anak, Gebyar Seribu Anak PAUD Digelar

  Dibaca : 93 kali
Agam Kota Ramah Anak, Gebyar Seribu Anak PAUD Digelar
PEMBUKAAN— Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto membuka secara resmi Gebyar Seribu Anak PAUD. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, membuka secara resmi Gebyar Seribu Anak PAUD, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (13/8). Kegiatan yang digelar Disdikbud dengan Himpaudi Agam itu, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN), sekaligus memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Pada kesempatan itu, Sekda Agam Martias Wanto mengatakan, anak adalah harapan masa depan bangsa. Dalam siklus kehidupan manusia, masa anak-anak merupakan fase dimana manusia mengalami tumbuh kembang yang menentukan masa depannya.

“Untuk itu, kita mengharapkan kepada orang tua agar memperhatikan pendidikan anak. Terutama pada usia dini yang menjadi hal sangat penting dan strategis, dalam membentuk generasi yang berkarakter,” kata Martias Wanto.

Martias Wanto menjelaskan Pemerintah Kabupaten Agam telah membuat berbagai kebijakan untuk memberikan perlindungan dan mendorong terwujudnya pertumbuhan, serta perkembangan anak terutama usia dini. Kebijakan yang dilakukan dapat dilihat dari upaya pemerintah dalam menata Ibu Kota Lubuk Basung sebagai kota ramah anak.

“Diawali dengan pembangunan gedung sekolah, taman bermain anak dan pusat berolahraga, serta pembentukan P2TP2A di setiap kecamatan. Bahkan kita sudah memiliki Himpaudi yang memiliki komitmen tinggi dalam mendorong pendidikan PAUD yang berkualitas,” sebutnya.

Martias Wanto mengungkapkan gebyar seribu anak PAUD sangat relevan menjadikan anak yang genius dan gembira. Sehingga di momen peringatan HAN dan HUT RI ke-74.

“Orang tua diharapkan dapat meningkatkan kegiatan membaca buku pada anak, gemar menulis dan menciptakan kerukunan keluarga serta menanam berbagai buah-buahan agar kebutuhan gizi anak terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Agam, Isra mengatakan, kegiatan itu diikuti 1.000 anak PAUD yang berasal dari 16 kecamatan, dengan mengikuti lomba nyanyi gernas baku, senam bebek dan finger panting. Acara ini juga semakin semarak dengan hadirnya para orang tua.

“Para pemenang diberikan uang pembinaan, untuk juara I Rp2.000.000, juara II Rp1.750.000 dan juara III Rp1.500.000. Masing-masing ditambah piala,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional