Close

Afrizal Apresiasi Siswa MTsN 1 Padang, Perkuat Tim Piala Soeratin U-13 Sumbar

ARAHAM--Kepala MTsN I Padang Afrizal Abah memberikan arahan kepada kedua siswanya yang memperkuat Piala Soeratin U-13 Sumbar ke tingkat nasional.

PADANG, METRO–Bertanding di tingkat nasional merupakan impian  setiap atlet, karena tidaklah setiap atlet yang bisa bertanding di level nasional. Tidak itu saja bertanding di nasional me­rupakan kebanggaan bagi atlet, pelatih dan orang tua, tak peduli juara maupun tidak juara, tetap merasa puas.

Keberuntungan itu didapat kedua orang siswa MTs­N 1 Padang yakni Vigo Maulana kelas IX.9 dan Ahmad Zulfan Berkah ke­las VII.7. Keduanya ikut memperkuat Tim Piala Soeratin U-13 PS Machudum’s Pa­dang ke tingkat nasional di DKI Jakarta yang akan berlangsung, 18-30 Maret 2022.

Melajunya kedua siswa MTsN 1 Padang ini ke ting­kat nasional tidak terlepas dari kepiawaian sang pe­latih berlisensi B yakni M Jeki (guru PJOK) yang su­dah berkali-kali namanya tercatat di tingkat nasional  yang memiliki puluhan anak asuh sepakbola berbakat.

Kepala MTsN 1 Padang Afrizal Abah sangat berbangga dan memberikan support, sugesti dan semangat juang kepada dua siswanya yang akan ber­tanding memperkuat Tim Soeratin U-13 PS Machudum Padang di level nasional.

Abah Afrizal berpesan kepada kedua siswanya Vigo dan Ahmad agar tetap konsisten dengan ibadah, rendah hati, ikhlas, kerja keras, berlatih dengan di­siplin, ikuti arahan pelatih. Kemudian , bermain de­ngan sportif, jaga stamina, jaga kesehatan, tetap menjaga nama baik MTsN 1 Pa­dang, Kemenag Padang dan Kanwil Kemenag Sumbar.

Sementara itu Pelatih PS Machudum U-13 M Jeki mengatakan, kedua siswa MTsN 1 Padang ini bisa berkontribusi besar untuk kemenangan tim dan menjadi pahlawan untuk me­ngibarkan bendera Sumbar di tingkat nasional dan mengulangi kembali pres­tasi dua tahun yang lalu.

 “Kita harapkan kedua pemain yang menimba ilmu di MTsN 1 Padang tetap konsisten dengan performanya bermainya, mudah mudahan membantu PS Machudum me­raih kemenangan,” ujar Jeki. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top