Close

Afdal Sati Pimpin Percasi Bukittinggi Secara Aklamasi

FOTO BERSAMA-Panitia Mucab Percasi Kota Bukittinggi foto bersama usai melaksanakan Muscab Percasi dan Afdal Sati terpilih secara aklmasi pimpin Pecrcasi Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Bukittinggi mengadakan Muscab (Musyawarah Cabang) untuk pemilihan Ketua Percasi Cabang Bukittinggi, Minggu (13/3). Acara ini dilaksanakan di Gedung KONI dan dihadiri Kadisparpora Kota Bukittinggi yang diwakili Princes Mardoni sebagai Kabid Disparpora Asraf  Sekretaris Pengprov Percasi Sumbar Yusra ketua KONI Sumbar.

Alek Muscab ini diselenggarakan untuk mengisi kekoso­ngan jabatan untuk beberapa bulan belakang. Ketua Panitia Pelaksana Muscab Percasi Bukittinggi Alex Armanca Jr me­ngatakan, “Selama ini Percasi Kota Bukittinggi mengalami kekosongan Jabatan sebagai ke­tua dan struktur kepengurusan,” ujar Alex

Dikatakan Alex, dalam beberapa pekan belakang ini ia sebagai panitia pelaksana Muscab bekerja keras untuk bisa terlaksananya kegiatan Muscab ini. Bukan, hanya untuk ke­giatan Muscab saja akan tetapi kami bersama panitia-panitia yang lain juga harus mencari formatur jabatan ketua yang akan ditunjuk dan akan dilantik nantinya dan sampai sekarang hanya satu nama yang bisa menerima posisi Jabatan Ke­tua umum Percasi Cabang Bukittinggi ini yaitu Afdal Sati.

“Beliau Afdal Sati adalah seorang kepala BPK dan pembangunan Sumbar, kelahiran Kota Bukittinggi dan beliau terpilih secara aklamasi didaulat menjadi Ketua Percasi Cabang Bukittinggi,” kata Alex.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua terpilih Afdal Sati mengatakan, jabatan ini adalah amanah yang diberikan kepadanya yang harus ia pegang selama ia menjabat. Karena amanah ini merupakan tanggung jawab sebagai Ketua Percasi di dalam membina dan untuk mengukir prestasi di ber­bagai macam kejuaraan, baik di tingkat Porda, Provinsi maupun Tingkat Nasional.

“Keberhasilan ini tentu tidak akan tercapai tanpa dukungan berbagai pihak apalagi duku­ngan dari seluruh kepengurusan yang ada di Percasi Cabang Bukittinggi ini. Saya secara pribadi mohon support dan motivasi dari rekan – rekan yang telah mempercayai saya sebagai Ketua Percasi, mudah – mudahan dengan kerjasama kita ini Percasi Kota Bukittinggi akan lebih maju kedepannya,” ujar Afdal.

Selanjutnya, Kabid Disparpora Princes Mardoni mengatakan, dengan terpilih ketua dan terbentuknya kepengurusan Percasi Bukittinggi yang baru ini, mudah – mudahan Percasi Bukittinggi bisa berkembang dan mengukir prestasi seperti kepe­ngurusan yang lama. Serta menambah kekurangan yang ada dalam segi Prestasi tersebut.

“Insya Allah ke depannya Percasi Bukittinggi bisa berbicara di tingkat nasional nantinya dengan kepengurusan yang baru ini, Percasi di tahun 2021 merupakan Cabor paling ag­resif berinteraksi dengan pemko, DPRD dan lembaga lainnya,” ujar Doni. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top