Close

Advokat Maju, Berkualitas dan Berintegritas, Miko Kamal Dilantik sebagai Ketua DPC Peradi Padang 2022-2027

foto bersama—Ketua DPC Peradi Kota Padang periode tahun 2022 - 2027 Miko Kamal, foto bersama dengan panitia serta pengurus Peradi di Hotel Trumtum

BD.KANDUANG, METROKetua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi Prof Dr Otto Hasibuan me­lantik Miko Kamal sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpu­nan Advokat Indonesia (Peradi) Padang masa bakti 2022-2027 beserta pengu­rus lainnya, Jumat (29/7) di Hotel Truntum.

Ketua Panitia Afdal Hi­ra­wan mengatakan  ke­giatan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Padang, juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Kehor­ma­tan Daerah (DKD) Pa­dang, Pusat Bantuan Hu­kum (PBH) Padang, dan Young Lawyers Committee (YLC) Peradi Padang untuk Periode 2022  2027. Dengan tema pelantikan “Bersama Mewujudkan Ad­­vokat Maju Berkualitas dan Berintegritas”, serta pembekalan oleh  Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Prof Dr Otto Hasibuan.

Ketua  DPC Peradi Pa­dang, Miko Kamal mengatakan ia bersama jajaran pengurus DPC Peradi Pa­dang, DKD Peradi Padang, PBH Peradi dan YLC Peradi bertekad mewujudkan advokat maju, berkualitas, dan berintegritas.

“Semua advokat harus berpikiran maju, baik da­lam bertindak maupun da­lam beraktivitas, misalnya dalam pendirian kantor,” ungkap Miko Kamal.

Menurut dia, advokat berkualitas adalah salah satu pilar yang sangat penting, karena pada zaman globalisasi ini, semua pengacara di dunia ini hampir bebas berpraktek di mana saja, termasuk di Indonesia dan tidak ada obatnya, selain dengan meningkatkan kualitas.

“Jika kualitasnya bagus, menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar serta menguasai hukum internasional, insya Allah kita akan mampu bersaing di tengah globalitas dunia ke­pengacaraan,” ulas Miko.

Di sisi lain, yang paling penting adalah soal integritas. Tidak ada gunanya berfikiran maju dan ber­kualitas jika tidak memiliki integritas. “Saya harus akui, compang campingnya wajah penegakkan hukum saat ini juga adalah kontribusi negatif teman-teman, advokat,” tegasnya.

“Karena itu, mari secara bersama-sama mesti berikhtiar untuk mewujudkan apa yang saya sampaikan tadi itu, yaitu maju, berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Miko Kamal menegaskan, DPC Padang, DKD, PBH dan YLC harus bergerak bersama-sama. “Saya sebut bersama-sa­ma itu adalah DPC Padang, DKD Padang, PBH Padang dan YLC. Dan itu harus bergerak secara bersama-sama untuk me­wujudkan apa yang kita ingin­kan ini,” pungkasnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir dalam pelantikan itu, mangatakan atas nama Pemerintah Ko­ta Padang, mengucapkan selamat atas Pelantikan Miko Kamal sebagai Ketua DPC Peradi Padang masa bakti 2022-2027 beserta pengurus lainnya.

Dengan dilantiknya DPC Peradi Padang ini semakin dapat memajukan peran dan profesi advokat yang ada di Kota Padang. Di samping itu juga meningkatkan profesionalisme advokat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami Pemerintah Ko­ta Padang siap bersinergi dan bekerja sama dengan Peradi Padang dalam me­lak­sanakan program-program organisasi agar bisa membantu masya­rakat Kota Padang yang terkena masalah berkaitan dengan hukum,” ucapnya.

Semoga ke depannya Peradi Padang akan semakin maju dan sukses lagi dalam memberikan bantuan hukum kepada masya­ra­kat Kota Padang khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Ketua Umum DPN Peradi Prof Dr Otto Hasibuan dalam pembekalan, berbagi pengalaman dan bertukar pikiran serta memberikan pesan- pesan moral tentang perjuangan dan semangat sebagai Advo­kat di tengah masyarakat.

Otto Hasibuan berha­rap pengurus yang dilantik mampu mengembangkan program-program Peradi  di Sumbar. “Saya berha­rap, DPC Peradi Kota Pa­dang ini dapat mengem­bang­­kan program-program dari Peradi,” ungkapnya.

Ia percaya, di bawah kepemimpinan Miko Kamal, DPC Peradi Padang bisa mengembangkan program-program kerja Peradi. Terutama, kata Otto Hasibuan, program pengem­bangan advokat muda. Selain itu, betul-betul mampu membantu persoalan hukum bagi masya­rakat kecil, karena prinsip Peradi itu harus bermanfaat bagi lingkungan. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top