Menu

Aduhh.. Jaringan Internet masih Lelet

  Dibaca : 151 kali
Aduhh.. Jaringan Internet masih Lelet
Irzam

SAWAHLUNTO,METRO
Hingga saat ini, jaringan internet khususnya di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Sawahlunto masih saja lelet. Hal ini tentu mengganggu kelancaran kinerja dari masing masing OPD.

Asisten 1, Pemerintah Kota Sawahlunto Irzam mengakui adanya persoalan leletnya jaringan internet tersebut. Bahkan menganggu kinerja di pemerintahan. Meski demikian, ia memastikan ,leletnya jaringan internet yang melanda sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Sawahlunto akan segera berakhir. Awal Februari 2021.

“Februari Kominfoperhumas menjamin jarungan internet akan lancar dan baik kembali,” kata Irzam.

Menurutnya pergantian provider dari icon + kepada PT. Mayatama Solusindo yang berasal dari Dumai terjadi pada akhir tahun 2020.

“Pemasangan peralatan dan perlengkapan kebutuhan WiFi yang baru dimulai pada tanggal 4 Januari 2021. Jadi dioptimalkan keseluruhan pergantian peralatan sepanjang Januari 2021 ini. Sehingga dipastikan awal Februari 2021 telah beroperasi seperti sebelumnya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa untuk nilai kontrak terhadap provider yang baru ini dibawah nilai kontrak provider sebelumnya.

“Keseriusan dari provider yang baru ini untuk memenuhi kebutuhan internet di kota Sawahlunto dibuktikan dengan adanya kantor perwakilan PT. Mayatama Solusindo tersebut di Kota Sawahlunto, dan pihak dari Mayatama pun menggunakan pekerja yang berasal dari Kota Sawahlunto untuk pemasangan jaringan, artinya ada manfaat dalam membuka lapanga pekerjaan untuk masyarakat Sawahlunto,” katanya.

Dia mengatakan,” Kita usahakan Februari 2021 jaringan akan normal kembali. Sebenarnya dari pihak kita juga telah memberikan presure kepada provider agar memastikan akhir Januari 2021 pemasangan dan pergantian peralatan baru dapat selesai tepat waktu,” pungkasnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional