Menu

Ade Rezki Sumbangkan APD ke RSUD Pariaman

  Dibaca : 538 kali
Ade Rezki Sumbangkan APD ke RSUD Pariaman
Ade rezki pratama menyerahkan bantuan APD ke pimpinan RSU Kota Pariaman. Selain itu Ade juga menyerahkan bantuan yang sama untuk RSUD Kabupaten Padangpariaman.

PARIAMAN, METRO
Setelah mengunjungi dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri ke RS Ahmad Muktar Bukittinggi dan Rs Adnan WD Payakumbuh, kini anggota DPR RI Ade Rezki Pratama kembali memgunjungi Rumah Sakit persiapan rujukan covid 19 di Kota Pariaman dan Padang Pariaman. Kali ini Ade berkunjung ke RSUD Pariaman yang merupakan salah satu Rumah sakit rujukan Covid 19 untuk wilayah Pesisir Barat Provinsi Sumatera Barat.

“Kami mengetahui dan menyadari bahwa RSUD Pariaman merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan Covid 19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bersama RSUP M Jamil dan RS Ahmad Muchtar. Artinya, di rumah sakit inilah kelak pasien covid 19 dirawat dan diobati. Untuk itulah kami datang guna melihat dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri untuk para medis,” ujar anggota DPR RI Ade Rezki Pratama di sela sela kunjungannya ke RSUD Pariaman.

Menurut Ade Rezki, alat pelindung diri sangat vital bagi tenaga medis. Walau tak separah dan sebanyak di wilayah DKI Jakarta tenaga medis yang terpapar namun dari 23 pasien covid 19 yang ada di Sumbat saat ini 4 orang diantaranya merupakan tenaga medis. Sebagian besar para medis itu terpapar ketika menjalan tugas mulainya merawat dan mengobati pasien covid-19.

“Saat ini memang stok alat pelindung diri boleh dibilang terbatas sementara kebutuhan dari waktu ke waktu cendrung meningkat. Mudah mudahan melalui bantuan ini bisa membantu dan meringankan tenaga medis dalam bekerja. Intinya kita ingin tenaga medis sebagai front liner betul betul bisa bekerja dengan aman dan nyaman. Bantuan yang kita bawa hari ini berupakan pakaian, Vitamin, Shoes Cover dan kelengkapan medis lainnya,” ucap Ade Rezki Pratama.

Direktur RSU Kota Pariaman dr Indria Valentina mengungkap rasa syukur atas kunjungi dan bantuan yang diberikan oleh Ade Rezki Pratama. “Kami betul betul berterima kasih sekali. Pasalnya RSU Kota Pariaman merupakan salah satu rumah sakit persiapan untuk khusus merawat pasien Covid 19. Artinya, APBD dan kelengkapan lainnya sangat dibutuhkan sekali,” ujarnya.

Menurut dr Indria, saat ini ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit baru sebanyak lima tempat tidur. Seiring dijadikannya RSU Kota Pariaman sebagai rumah sakit rujukan Covid – 19 maka kita sedang mempersiapan penambahan ruang isolasi menjadi 150 tempat tidur. Untuk tahap pertama kita menargetkan 50 tempat tidur lengkap dengan sarana lainnya sepeti ventilator dan sebagainya.

“Sekali lagi atas nama menejemn RSU Kota Pariaman kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga apa yang dilakukan bapak Ade Rezki ini menginsipirasi tokoh kita yang lainnya di Sumatera Barat,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Pariaman Syahrul M.Kes juga menyampaikan terima kasih kepada Ade Rezki Pratama. “Jujur kami akui salah satu kendala utama kita dalam penangan kasus cvid 19 ini adalah APD ini. Tanpa APD yang terstandarisasi para medis kurang nyaman dalam bekerja. Malahan tidak tertutup kemungkinan justru tenaga medis yang akan jadi korban berikutnya. Kini dengan adanya bantuan seperti ini kami betul betul merasa terbantu,” ujar Syahrul.

Selain menyerahan bantuan APD dan peralatan lainnya di RSU Kota Pariaman, Ade Rezki kemarin juga mendatangi dan berkunjung ke RSUD Kabupaten Padang Pariaman. Sama dengan RSU Kota Pariaman, di RSUD ini Ade juga menyerahkan bantuan APBD dan kelengkapan lainnya. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional