Menu

Ade Rezki Bantu APD untuk RSAM, Juga Beri Perhatian Wartawan

  Dibaca : 279 kali
Ade Rezki Bantu APD untuk RSAM, Juga Beri Perhatian Wartawan
BANTU APD—Anggota Komisi V DPR RI Ade Rezki Pratama membantu APD untuk RS Achmad Muchtar Bukittinggi disaksikan Wali Kota Ramlan Nurmatias dan Ketua DPRD Herman Sofyan.

BUKITTINGGI, METRO
Kepedulian anggota Fraksi Gerindra DPR RI Ade Rezki Pratama terus berlanjut dalam mengurangi penyebaran wabah virus corona. Jika sebelumnya mantan pimpinan MPR RI/DPR RI tersebut ke RS Adnan WD Payakumbuh, kali ini Anggota Komisi V DPR RI tersebut menyambangi RS Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, rumah sakit rujukan untuk pasien covid-19.

“Di rumah sakit cukup banyak pasien covid-19 yang dirawat. Artinya, kesiapan dan kelengkapan peralatan medis menjadi kata kunci untuk memberikan pelayanan dan rasa aman bagi tenaga medis. Untuk itulah kita berkunjung dan ikut berkontribusi,” Ade Rezki, kemarin.

Menurut Ade, ada dua rumah sakit besar di Sumbar yang menjadi rujukan untuk menangani pasien covid – 19. Di antara Rumah Sakit itu adalah RSUP M Jamil Padang dan RSAM.
Artinya, pasien dari wilayah Sumbar wilayah utara akan lebih banyak dirujuk ke RSAM. Ini bisa terlihat dari beberapa pasien yang di rawat.

Ade mengatakan, dalam kunjungi kali ini kita menyerahkan beberapa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan beberapa bantuan lainnya. “Intinya kita ingin ikut membantu karena wabah corona ini adalah masalah kita bersama,” ujar Ade Rezki.

Wali Kota Bukittinggi Ramoan Nurmatias dan Wakil Wali Kota mengapresiasi apa yang dilakukan Ade Rezki. “Atas nama pemerintahan kota Bukittinggi kami sangat berterima kasih kepada adinda Ade Rezki Pratama. Wakil rakyat dan anak muda inilah yang sangat kita harapkan ketika daerah kita terdampak wabah virus corona,” ujar Ramlan.

Pimpinan RSAM dr Khairul SPM mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada Ade Rezki Pratama. “Bagi kami alat pelindung itu ibarat senjata. Tanpa alat pelindung diri para media dihamtui kecemasan dalam bekerja. Pasalnya, tenaga medis inilah di garda terdepan dalam mengobati pasien covid – 19”, ucap Khairul.

Menurut Khairul, saat ini Alat pelindung diri memang masih tersedia di RS Ahmad Muktar. Namun, persediaan itu tentu akan habis terpakai seiring tingginya kebutuhan dan terbuka peluang terjadinya peningkatan pasien. Artinya, bantuan ini akan bisa menambah persediaan RS Ahmad Muktar dalam menjalankan tugas kemanuasiaan ini.

”Atas nama manajemen, atas nama pasien dan keluarga pasien kami mengucapkan banyak terima kasih pada Ade Rezki Pratama. Semoga kepedulian seperti Ade Rezki ini juga diiringi oleh tokoh tokoh yang lainnya,” tukas Khairul.

Bantu Wartawan
Selain membantu alat pelindung diri bagi tenaga medis, anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini juga membantu sejumlah jurnalis di Kota Bukittinggi yang bertugas mengabarkan perkembangan kasus covid 19.

”Teman teman di media tak jauh berbeda dengan tenaga medis. Para wartawan juga berada di gatis depan dalam mengabar informasi virus corona ini. Artinya, keselamatan dan kesehatan wartawan juga perlu dijaga. Berita penting, keselamatan wartawan juga penting,” ujar Ade.

Lebih lanjut Ade mengatakan, dari sisi jumlah memang bantuan ini tak seberapa. Saya berharap bantuan berupa alat pelindung diri dan sembako ini dapat meringankan beban kawan kawan jurnalis.

Sementara Taufik salah satu wartawan mengatakan terima kasih atas bantuan dan empati Ade Rezki bagi para jurnalis ini. “Kami sebetulnya tak jauh berbeda dengan tenaga medis. Kami juga butuh alat pelindung. Terima kasih pak Ade atas bantuannya.

Sementara itu sebelumnya Ade Rezki juga menyerahkan bantuan dalam bentuk alat pelindumg diri bagi sejumlah puskesmas di wilayah kabupaten Agam dan Bukittinggi.

Dalam kunjungan lapangan kemarin Ade didampingi oleh walikota Bukittinggi, Wakil Walikota dan sejumlah pejabat di kota Bukittinggi. Tampak juga hadir anggota Fraksi Partai Gerindra Kota Bukittinggi dan pengurus partai Gerindra dan Kabupaten Agam. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional