Menu

Adanya Wacana Perda New Normal Muncul, Ketua DPRD Siap Mendukung

  Dibaca : 364 kali
Adanya Wacana Perda New Normal Muncul, Ketua DPRD Siap Mendukung
Hamdi Agus

PAYAKUMBUH, METRO
Ketua DPRD Kota Payakumbuh menyikapi kenaikan angka kasus positif Corona (Covid-19) yang terjadi di Kota Payakumbuh, saat ini terkonfirmasi 9 kasus positif telah ditemukan kembali, kota Payakumbuh yang semula zona hijau, berubah menjadi zona kuning.

Akibatnya, beberapa kebijakan ditunda kembali oleh tim gugus tugas, apalagi yang menyangkut hal keramaian seperti masuk sekolah kembali dan kegiatan keramaian lainnya.

Ketua DPRD Payakumbuh, Hamdi Agus dan para dewan telah menerima aspirasi dari warga agar untuk Proses Belajar Mengajar (PBM) disegerakan kembali. Namun, keinginan itu nampaknya harus ditunda terlebih dahulu karena adanya perubahan kebijakan yang diambil tim gugus tugas.

“Memang masyarakat terutama para orang tua sudah meminta agar PBM di sekolah sudah dimulai, apakah dengan pembatasan jumlah siswa yang dibagi sistem waktu belajarnya. Tapi protokol kesehatan yang dikeluarkan menteri kesehatan dan kemendagri yang boleh melakukan PBM tatap muka adalah daerah yang di kategorikan hijau,” ujar Hamdi Agus saat diwawancara media, Jumat (21/8).

“Dengan adanya pertambahan penularan di Kota Payakumbuh, menjadikannya tidak berada pada zona hijau lagi. Hal ini tentu menjadi pertimbangan lagi untuk memulai PBM tatap muka,” tambahnya.

DPRD mendorong pemerintah untuk melakukan sosialisasi maksimal pada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan ketika keluar rumah (memakai masker, sering cuci tangan, mengurangi aktifitas keramaian, dan menjaga kesehatan tubuh masing-masing).

“Kalau perlu dibuatkan perda untuk pelaksanaan New Normal kita sangat mendukung,” ujar Hamdi lagi.

Berkaitan dengan izin keramaian, Hamdi mengusulkan boleh dilakukan dengan syarat melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dari setiap kegiatan yang dilaksanakan, ada pendampingan dari tim penegakan protokol Covid-19.

“Yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kita melakukan protokol kesehatan dimanapun kita berada, semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini dari negeri kita dan bumi ini secepatnya, Aamiin,” pungkasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional