Close

Adakan Tablig Akbar di Islamic Center, Unbrah Datangkan Ustaz Syam

SAMBUTAN—Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada acara Tahun Baru Islam 1 Muharam keamrin..

PDG.PANJANG, METRO–Adakan tablig akbar di Masjid Islamic Center Pa­dang Panjang dalam ke­giatan University Social Responsibility (USR) 5 yang difasilitasi Pemko, Universitas Baiturrahmah (Unbrah) datangkan Ustaz Syam­sudin Nur Makka, S.Sos.I, S.Q, M.A, Jumat (29/7) malam.

Tablig akbar ini dihadiri Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Ma­lano, Rektor Unbrah, Prof. Ir. Musliar Kasim, M.S, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, usur Forkopimda plus, keluarga Yayasan Baiturrahmah, Ke­tua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Ke­tua DWP, BKPMRI, BKMT, ikatan pengurus masjid, tokoh masyarakat dan seluruh perserta USR 5.

Bertepataan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Ustaz Syam bercerita tentang 1 Muharam sebagai tahun baru lslam ditetapkan sesuai dengan waktu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Ustaz Syam menyampaikan, Muharam merupakan salah satu dari empat bulan yang mulia dalan Islam selain Zulkaidah, Zulhijah, dan Rajab.

“Bercerita tetang perjalanan hijrah Nabi bersama mertuanya, Abu Bakar Ash-Shiddiq, banyak makna yang bisa kita ambil untuk kehidupan sehari-hari sebagai umat muslim,” sebutnya.

Dalam tausiahnya, Us­taz Syam juga menjelaskan tentang bertakwa yang terkandung dalam Al Qur­’an surat Ali Imran Ayat 102.

“Wahai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benarnya bertakwa kepada-Nya. Dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan Islam,” ucapnya.

Selain itu, Ustaz Syam juga menerangkan tentang kemuliaan dari Al Qur’an. “Selain itu perbaiki hubu­ngan dengan Allah dan perbaiki hubungan dengan sesama,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Wako Fadly mengatakan, kegiatan USR 5 Unbrah ini sejalan dengan Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan dan kota yang berjuluk Kota Serambi Mekkah.

“Banyak manfaat yang dapat diambil dalam ke­giatan USR ini. Bagaimana kita sebagai pemuda dan mahasiswa dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan dalam menjalankan seluruh kegiatan, termasuk tablig akbar yang juga merupakan rangkaian kegiatan USR, dapat dimaknai dengan sebaik mungkin. Baik dari segi keislamannya dan juga pendidikannya,” tuturnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top