Close

Adakan Pameran Foto dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata Padang Pamer Destinasi Wisata di Jambi

PAMERAN FOTO— Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar kegiatan Pameran Foto dan Promosi Pariwisata Kota Padang di Kota Jambi, beberapa waktu lalu. Pameran foto sendiri menampilkan kekayaan destinasi pariwisata Kota Padang.

ADINEGORO, METRO–Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar kegia­tan Pameran Foto dan Pro­mosi Pariwisata Kota Pa­dang. Pameran foto sendiri menampilkan kekayaan destinasi pariwisata Kota Padang.

Ir. SM. Abadi,MM., Kasi Distribusi dan Informasi Dinas Pariwisata Kota Pa­dang mengatakan, terda­pat 20 foto terpilih dari 160 foto yang diseleksi oleh pa­nitia. “Dari 160 foto yang ma­suk terpilih 20 foto ter­baik dari 20 fotografer yang mengirimkan karya­nya, dan 20 foto tersebut dapat kita nikmati pada pameran hari ini,” ujarnya, Minggu (10/10) lalu.

Kegiatan yang berlang­sung di Lippo Plaza Kota Jambi ini diramaikan de­ngan pertunjukan seni dari Parewa V Suku, Penyanyi Yeni KDI dan pameran foto yang menampilkan ber­bagai berbagai destinasi wisata Kota Padang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika, A.Md., Safrida Yan­­ti, SH. MM., dan Kabid Program Dinas Pariwisata Kota Padang.

Promosi Pariwisata Ko­ta Padang juga dihadiri Kelompok Sadar Wisata sebanyak 15 orang dan tim kesenian binaan Dinas Pa­ri­wisata Kota Padang se­banyak 5 orang. Nila Kar­tika berharap dengan Pro­mosi Pariwisata Kota Pa­dang ini masyarakat Kota Jambi berwisata ke Kota Padang.

Kota Padang juga me­miliki banyak persamaan dari segi budaya. Maka dari itu pihaknya memilih Kota Jambi sebagai tempat Pro­mosi Pariwisata Kota Pa­dang.

“Saya sangat mendu­kung penuh kegiatan ini  karena kami ingin meng­giatkan kembali pariwisata Kota Padang dan mudah-mudahan pariwisata Kota Padang, pariwisata kita, menjadi tulang punggung perekonomian masya­rakat Sumatera Barat khususnya Kota Padang, jadi masya­rakat Jambi mari berwisata ke Kota Padang destinasi wisata Kota Padang tidak hanya wisata religi tapi kita juga punya potensi wisata seni dan budaya serta kuli­ner jadi mari ke Padang,” ujar Nila.

Safrida Yanti menyam­paikan kegiatan ini sengaja diadakan di Kota Jambi karena Kota Jambi me­rupakan kota yang dekat dengan Kota Padang.

Banyak masyarakat Jam­­bi yang berwisata ke Kota Padang begitu juga sebaliknya, masyarakat Kota Padang juga banyak melakukan kunjungan ke Kota Jambi.

“Kami memilih Kota Jambi sebagai tempat pro­mosi pariwisata Kota Pa­dang dengan harapan se­telah kegiatan ini dilak­sanakan, akan menambah wawasan masyarakat Kota Jambi tentang destinasi ataupun budaya Kota Pa­dang dan dengan demikian kunjungan Kota Padang secara signifikan akan me­ningkat,” jelasnya.

“Dia mengatakan Kota Padang memiliki banyak destinasi wisata alam dan budaya. mulai dari air ter­jun hingga kemuara, wisata kuliner, wisata legendaris Malin Kundang di Pantai Air Manis, Jembatan Siti Nurbaya dan juga desti­nasi pulau dan pantai yang indah, jadi masyarakat Kota Jambi mari ke Pa­dang,” tambahnya.

Abadi mengatakan se­lain mengadakan program promosi pariwisata, rom­bongan dari Kota Padang juga mengenal dan me­ngunjungi beberapa desti­nasi wisata di Kota Jambi.

“Kegiatan ini juga se­bagai pengobat rindu bagi warga kota Jambi dan bagi para perantau-perantau Padang terhadap seni dan budaya dari Kota Padang. Selain itu diharapkan de­ngan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu ku­a­litas dan kreativitas pela­ku usaha dari Padang dan meningkatkan pro­mosi pa­riwisata Kota Padang ke­pada masyarakat Kota Jam­bi sehingga pariwisata Kota Padang makin di kenal di Kota Jambi, dan masya­rakatnya makin berminat untuk berwisata ke kota Padang,” tutupnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top