Close

Adakan Dialog Kerukunan Umat, Wabup: Wujudkan Kehidupan Beragama yang Harmonis

SIJUNJUNG, METRO–Agama adalah masa­lah sangat sensitif. Maka dengan forum inilah da­pat mewujudkan kehidupan agama yang harmonis, saling menjaga dan menghargai antar sesama pemeluk agama.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah saat membuka dialog Kerukunan Umat Beragama di Wisma Keluarga Muaro baru baru ini.

“Mari kita jaga kebersamaan ini sebagai makhluk Tuhan di muka bumi. Yang mengklaim dan menilai kita dimuka bumi ini ialah Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai umat yang beragama tidak ada satupan agama di muka bumi ini mengajarkan kebencian. Serta tidak ada agama yang menyatakan dia tidak akan mati. Dan tidak ada pula yang mengajarkan bahwa setelah hidup didunia ini meninggal ti­dak ada namanya surga atau kebahagian di akhi­rat,” ujar Wabup.

Untuk itu, Ia mengajak untuk sama-sama menjaga kebersamaan ini de­ngan cara saling menghargai. Dan juga sesuai dengan aturan dan pedoman yang kita pegang sebagai umat beragama yang dilindungi pemerintah.

Sementara, Ketua Pa­nitia dalam laporannya menyampaikan, dengan adanya pertemuan silaturahmi dengan semua unsur dari masyarakat kita untuk berusaha bersama-sama menjaga dan melestarikan kerukunan umat beragama Kabupaten Sijunjung. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top