Close

Ada yang Jualan Tuak di Dekat SMPN 17 Padang

JUAL TUAK— Petugas merazia lokasi penjual tuak di kawasan Lubukbegalung, Padang, Jumat (21/10) dini hari.  

LUBEG, METRO–Minuman hasil fermentasi sejenis tuak suling dalam bentuk kemasan botol minuman ber­energi, diamankan oleh personel Satpol PP Padang. Lokasinya di kawasan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jumat (21/10) dini hari.

 Warung yang bertepatan di depan gerbang SMP Negeri 17 Padang, ternyata menjual minuman alkohol dari fer­mentasi. Hal tersebut telah menimbulkan keresahan warga sekitar, sehingga warga melaporkan ke Pe­tugas Satpol PP Padang.

 Saat dilakukan pe­me­riksaan pada Jumat dini hari, ditemukan jenis minu­man tuak suling yang dike­mas ke dalam botolan mi­nu­man energi terpaksa di­amankan petugas. Semen­tara itu, penjual minuman dilakukan pemanggilan oleh PPNS Satpol PP Pa­dang.

 “Masyarakat resah ka­rena pemilik warung ini menjual tuak suling secara terang-terangan, padahal lokasi ini berada dekat dengan lingkungan pen­didikan,” ucap Deni Har­zandy, Kabid Tibum Tran­mas Satpol PP Kota Pa­dang.

 Ia menyampaikan bah­­wa pihaknya akan terus me­lakukan pengawasan kepada para penjual minu­man keras yang tidak mengan­tongi izin. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top