Menu

Ada Warga Terpapar Corona, Happy Neldy Bantu APD untuk Puskesmas Padang Sago

  Dibaca : 165 kali
Ada Warga Terpapar Corona, Happy Neldy Bantu APD untuk Puskesmas Padang Sago
Ketua DPC Gerindra Padangpariaman Happy Neldy menyerahkan APD untuk Puskesmas Padang Sago, kemarin.

PADANGPARIAMAN, METRO
Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman Happy Neldy begitu prihatin dan peduli saat adanya seorang warga Mangoi, Kecamatan Padang Sago yang terpapar covid-19. Padahal, daerah itu perkampungan yang cukup sunyi dan sepi. Tapi seorang warganya bisa terjangkit virus berbahaya itu.

Setelah diselidiki, ternyata korban adalah seorang pedagang pepaya yang nyaris tiap hari bolak-balik dari kampungnya Mangoi ke Padang. “Alhamdulillah, atas inisiatif bersama tokoh Padang Sago yang ada di Lubuk Alung, Rasul Hamidi, kita datang langsung ke Puskesmas Padang Sago untuk menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), Sabtu (16/5/2020) kemarin,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Pariaman ini.

Happy Neldy yang didampingi tokoh masyarakat Padang Sago, Jamawir, Dendy Febrianda, Yurnalis, dan Efrizon (Babinkamtibmas) menilai, saatnya tenaga medis yang jadi perhatian utama dalam melawan penyebaran virus ini. “Kita ndak tahu, apa ada kontak korban virus ini dengan petugas medis Puskesmas Padang sago ini. Yang jelas, ini adalah tanggungjawab bersama untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dari ancaman kematian secara sia-sia,” ulas Happy Neldy.

Dia menilai, tenaga medis adalah pahlawan utama dalam hal memerangi virus ini. Mereka bekerja keras, siang dan malam. Untuk itu jangan sampai ada keluhan dan kekurangan yang mereka rasakan selama menjalani tugas dan kewajibannya di tengah pandemi covid.

Kepada tenaga medis yang ditemuinya di Puskesmas itu, Happy Neldy menyarakan untuk selalu dalam berpakaian lengkap APD. Jangan pernah lengah. Dan jalani protokol covid sesuai standar operasional yang berlaku. Sebab, penyakit menular ini datang secara mengejutkan, di saat orang sedang lengah, acuh tak acuh dengan aturan yang dibuat pemerintah

“Selaku tenaga medis di tengah masyarakat yang paling bawah, mari kita kampanyekan terus upaya hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat,” pinta Happy Neldy.

Jamawir, tokoh masyarakat Padang Sago menyampaikan terima kasih banyak kepada Happy Neldy, pimpinan partai politik di Padang Pariaman yang sangat peduli terhadap nasib banyak orang. “Semoga bantuan ini mampu meringankan beban Puskesmas Padang Sago dalam mengurangi dan memutus rantai covid-19 yang kian kencang penyebarannya di Sumater Barat akahir-akhir ini,” ujar dia. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional