Menu

Ada Warga Nyaris Bunuh Diri, Andre Rosiade Kirimkan Bantuan

  Dibaca : 535 kali
Ada Warga Nyaris Bunuh Diri, Andre Rosiade Kirimkan Bantuan
SERAHKAN BANTUAN-Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar kepada warga Rimbo Kaluang, Padang Barat, Kota Padang.

RIMBO KALUANG, METRO
Pandemi Covid-19 entah kapan akan berlalu dan membuat kehidupan kembali normal seperti sedia kala. Robby (38), warga Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, benar-benar merasakannya. Cukup lama dia menganggur dan kesulitan memenuhi kehidupan sehari-hari istri dan empat anaknya.

“Memang berat hidup sekarang pak. Saya baru dapat kerja bangunan di SDIT di Kota Sawahlunto. Memang jauh, tapi kemana lagi mau mencari kerja. Meski belum cukup uangnya tapi bisa untuk kami bertahan apa adanya,” kata Robby yang kini harus mendampingi istrinya SA (38) dalam kondisi sakit karena overdosis obat.

Menurut Robby, karena ketiadaannya itu juga istrinya mencoba menenangkan diri dengan menenggak cukup banyak obat. Beruntung cepat diketahui anak-anaknya dan dihentikan oleh warga sekitar. “Beruntung bisa dibawa cepat berobat dan selamat. Sekarang tinggal pemulihan saja,” kata Robby saat didatangi Tim DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya mengantarkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Robby mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Andre Rosiase dalam bentuk sembako dan uang tunai. “Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang mengantarkan bantuan kepada kami. Sangat bermanfaat untuk istri saya agar cepat sembuh,” kata Robby yang tinggal di rumah mertuanya ini.

Hari itu, tim Gerindra yang terdiri dari Wakil Ketua DPD Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wakil sekretaris), Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara) didampingi staf Kelurahan Rimbo Kaluang Yeni. “Kami dapat info dari warga kalau ada warga yang nyaris bunuh diri karena ekonomi. Kelurahan sudah bantu sembako, sekarang dibantu lagi pak Andre,” katanya.

Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar menyebutkan, info warga itu awalnya didapat dari Syafardi Z, Lurah Rimbo Kaluang. “Kami langsung datang ke lokasi dan ternyata benar, istrinya masih terbaring sakit. Kami langsung serahkan bantuan dari pak Andre Rosiade,” kata Nurhaida.

Lurah Syafardi mengaku cukup terkejut mendapatkan informasi ada warga yang menyatakan ada yang nyaris bunuh diri. “Kami dapat informasi seperti itu. Mungkin karena himpitan ekonomi. Kami minta juga petugas memberikan pendampingan dan bantuan. Alhamdulillah juga dapat dukungan dari anggota DPR RI Andre Rosiade,” kata Lurah.

Andre Rosiade mengaku sangat prihatin dengan kondisi keluarga itu. Menurutnya, pandemi memang membuat ekonomi rakyat semakin berat. Dia bertekad akan terus memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan. “Kami akan terus meminta tim Gerindra Sumbar untuk bergerak menyalurkan bantuan untuk warga membutuhkan,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional