Menu

Ada Tembakan Senjata, Nyali Pengedar Sabu Ciut

  Dibaca : 1127 kali
Ada Tembakan Senjata, Nyali Pengedar Sabu Ciut
BANTUAN DANA CSR— Wakil Bupati Dharmasraya, Dasril Panin Dt Labuan saat menerima bantuan dana CSR PT PLN secara simbolis yang diserahkan oleh Manager PLN UP3 Solok, Taswin.
pengedar dibekuk

Pengedar sabu berhasil ditangkap setelah berusaha kabur, Jumat (9/1) siang. Mendengar suara tembakan, nyali pelaku ciut, dan barang bukti sabu berhasil ditemukan.

PADANG, METRO–Aksi kejar-kejaran sempat terjadi ketika aparat Satresnarkoba Polresta Padang, melakukan penangkapan terhadap seorang lelaki yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan sabu dan daun ganja kering, Jumat (8/1) pukul 11.30 WIB. Namun, ketika mendengar suara letusan senjata api, nyali pelaku langsung ciut.

Hendri (33) alias Ateng, resedivis kasus pencurian berusaha kabur saat polisi akan menangkapnya di rumahnya, Jalan Dr. Wahidin II No 14 C, RT 03 RW 07 Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur. Tak ingin targetnya kabur, petugas terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara. Mendengar suara letusan pistol, Hendri menyerah.

Berhasil menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti yang diamankan berupa satu paket sedang sabu seharga Rp500 ribu, tiga paket ganja kering seharga Rp50 ribu per paket, satu pirek kaca, tiga unit handphone, satu korek api, dua kompeng karet dan lima plastik untuk kemas sabu.

Ditangkapnya pelaku berkat informasi dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Untuk memastikan kebenaran informasi itu, Satresnarkoba Polresta Padang yang dipimpin Kanit I Satresnarkoba Iptu Herit Syah, melakukan penyelidikan dan mengintai gerak gerik yang mencurigakan.

Dari penyelidikan itu akhirnya polisi berhasil mengungkap, bahwa memang benar ada transaksi narkoba di kawasan tersebut, yang ternyata didalangi oleh pelaku. Setelah cukup bukti lalu petugas menuju rumah pelaku untuk melakukan penangkapan. Ternyata kedatangan petugas diketahui pelaku. Mengetahui kemunculan polisi, pelaku berusaha kabur dengan berlari sekencang-kencangnya.

Tak ingin buruan kabur, petugas kepolisian memberikan tembakan peringatan ke udara. Mendengar tembakan tersebut, pelaku ciut nyalinya dan berhenti berlari, kemudian menyerahkan diri. Setelah pelaku dalam rangkulan petugas, lalu dibawa ke rumahnya dan dilakukan penggeledahan.

Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman, mengatakan pelaku yang berhasil ditangkap merupakan target operasi (TO) dan resedivis kasus pencurian. “Saat pelaku diamankan, ia berusaha melarikan diri. Namun, pelaku akhirnya bis ajuga diringkus,” sebut Daeng.

Setelah diamankan, lanjut Daeng, pihaknya akan terus mendalami dan mengorek keterangan dari pelaku untuk menumpas habis peredaran narkoba di Kota Padang. “Saat ini pelaku telah berada di Mapolresta Padang, untuk kepentingan penyidikan. Kita akan minta keterangan dari pelaku dari mana dia mendapatkan barang haram tersebut. Sampai saat ini masih diperiksa penyidik pasal apa yang akan dijeratkan pada pelaku,” tegas Daeng. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional