Menu

Ada Balita Tersiram Minyak Panas di Nanggalo, Andre Rosiade Kirimkan Bantuan

  Dibaca : 214 kali
Ada Balita Tersiram Minyak Panas di Nanggalo, Andre Rosiade Kirimkan Bantuan
SERAHKAN BANTUAN— Tim Partai Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada Pitri Yanti untuk pengobatan anaknya Kenzo yang tersiram minyak panas.

NANGGALO, METRO–Pitri Yanti (34), panik luar biasa saat anaknya balitanya Kenzo Athar Saputra (1,5 tahun) tersiram minyak panas dari kuali yang terjatuh saat menggoreng bakwan. Di dapurnya yang sempit, Pitri biasa memasak bakwan untuk dijualnya berkeliling sekitar ru­mah­nya di Jalan Kampung Baru Be­rok, Siteba, Kelurahan Kurao Pa­gang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

“Anak saya kena tumpahan minyak panas di tangan kanannya. Tidak hanya kulitnya, sampai daging­nya kena. Lama dia mena­ngis, dan terus menangis. Sekarang diobat seadanya saja. Suami saya sedang ada masalah, BPJS tidak ada pula. Kami hanya bisa berdoa, semoga ada der­ma­wan yang mau mem­bantu anak kami,” kata ibu lima orang anak itu saat didatangi Tim DPD Partai Gerindra Sumbar ke ru­mah­nya, Jumat (9/7) siang.

Hari itu, tim menye­rah­kan bantuan dari Ketua DPD Partai Gerindra Sum­bar H Andre Rosiade SE yang juga anggota DPR RI berupa uang tunai dan sembako. Sebelumnya, Andre Rosiade menda­pat­kan informasi dari warga sekitar yang mengatakan, keluarga Pitri sangat-sa­ngat butuh bantuan.

Pasalnya, Pitri saat ini harus berjuang sendirian. Dia kerja sehari-hari ­ber­jua­lan bakwan keliling kam­­­pung. Na­mun ­sete­lah ­anak­nya yang ­paling ­ke­cil ter­siram minyak pa­nas, ­dia ­tidak bisa jualan lagi. Bah­kan, untuk mengu­rus dan memberi ma­kan ­anak-anak­nya dia su­sah, apa­pagi BPJS pun tidak ada.

Bantuan langsung dian­tar­kan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nur­hai­da, Joni Rusjan (wakil ben­da­hara) dan Zul­kifli (wakil bendahara). “Kami diutus oleh Ketua DPD Andre Rosiade un­tuk  menyerah­kan bantuan bia­ya pengo­batan anak Bu Pitri. Semo­ga dengan ban­tuan ini, Ananda bisa se­gera diobati dan sehat kembali,” kata Nurhaida.

Nurhaida mengatakan, Andre Rosiade memang konsisten memberikan ban­­­tuan kepada warga yang membutuhkan. Bah­kan, Andre terus bekerja menyalurkan bantuan be­rupa sembako, obat-oba­tan, dan lainnya untuk war­ga. “Kami dari tim Gerin­dra di Sumbar selalu siap menyampaikan masukan dan bantuan kepada war­ga,” kata Nurhaida.

Pitri Yanti sangat berte­rima kasih dengan bantuan dari Andre Rosiade yang bisa digunakannya untuk me­ngobati anaknya. Bah­kan, juga bisa jadi tamba­han mo­dal berjualan bak­wan yang terpakai selama tidak ber­jualan. “Terima kasih pak Andre Rosiade yang mem­be­rikan bantuan dan me­ngan­­tarnya kepa­da kami. Se­moga pak An­dre Rosiade dab tim sehat selalu,” kata­nya.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan musi­bah yang dialami anak Pitri Yanti. Saat mendapatkan informasi apalagi setelah melihat foto Kenzo, Andre sangat terharu. “Kami men­­­dapat informasi dan lang­­sung mengirimkan ban­­­­tuan yang diantarkan ke tim. Semoga Kenzo ce­pat ­sembuh,” kata anggota de­wan Pembina Partai Ge­rin­­dra ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional