Close

Acungkan Pisau, Begal Sadis Bikin Korban Ketakutan di Daerah Padang

BEGAL MOTOR— Reza Pahlevi (18) yang merupakan begal sadis berpisau ditangkap Tim Kelewang Satreskrim Polresta Padang.

PADANG, METRO-Kerap beraksi menggunakan senjata tajam saat beraksi, seorang pelaku begal sadis dengan sasaran pengendara sepeda motor akhirnya ditang­kap Tim Kelewang Satres­krim Polrsta Padang di kawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Pa­dang, Minggu (6/6) sekitar pukul 23.00 WIB.

Terkahir, pelaku bernama Reza Pahlevi (18) beraksi di Jalan Adinegoro, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu dini hari (6/6). Satu unit sepeda motor dibawa kabur tersangka dengan mengancam korban mengunakan pedang hingga celurit.

“Saat ini statusnya su­dah ditetapkan sebagai tersangka. Dari penangkapan tersangka, kami menyita satu unit sepeda motor Beat warna hitam,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fer­nanda, Selasa (8/6).

Selain itu, kata Rico, pihaknya juga menyita pisau dengan panjang sekitar 40 centimeter. Tersangka saat ini telah mendekam di sel tahanan.

“Kasus yang menjerat tersangka berawal saat korban ketika kejadian sedang nongkrong di teras toko di TKP bersama temannya. Sedangkan sepeda motor diparkirkan korban di pinggir jalan dengan keadaan kunci di kontak kendaraan,” jelasnya.

Rico mengungkapkan, saat sedang nongkrong tiba-tiba datang lima unit sepeda motor dengan ma­sing-masing berbonceng tiga. Kemudian, satu orang di antaranya turun sambil me­ngacungkan senjata tajam.

“Korban beserta te­man­nya lalu berlari me­ning­galkan lokasi untuk menyelamatkan diri. Barulah tersangka ini membawa sepeda motor korban yang terparkir di pinggir jalan,”ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, korban melapor ke pihak kepolisian yang kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan. Berda­sarkan penyelidikan Tim Klewang, kemudian didapati informasi keberadaan tersangka.

“Tim klewang mendatangi rumah tersangka dan di sana ditemukan sepeda motor milik korban dan sebuah pisau yang diakui tersangka sebagai alat untuk melakukan aksi be­gal,”te­rang Rico. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top