Menu

ACT Siap Bantu Sarana MTI Salareh Aia

  Dibaca : 84 kali
ACT Siap Bantu Sarana MTI Salareh Aia

AGAM, METRO
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bukittinggi siap mendukung pembangunan sarana di Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. Tahap awal, lembaga kemanusiaan itu telah membangun sumur wakaf Mushalla Jamiyatul Hujjaj di MTI melalui bantuan dari berbagai donatur yang ingin menyukseskan pembangunan tersebut.

Bahkan sumur wakaf itu telah diresmikan Bupati Agam yang diwakili Sekdakab Agam Martias Wanto, baru-baru ini. Kepala ACT Cabang Bukittinggi, Deni Marlesi mengatakan, tahap awal pihaknya telah membantu pembangunan sumur wakaf untuk mendukung sarana pendidikan di MTI Salareh Aia, yang rencananya juga akan dibantu berbagai sarana lainnya.

“Insya Allah, kita akan bantu pembangunan ruang belajar yang kini sedang proses pengerjaan. Kemudian secara bertahap juga kita lanjutan pembangunan musala, asrama baik untuk putra maupun putri,” ujar Deni.

Ia menjelaskan, ruangan belajar yang akan dibangun empat ruang dengan harapan tahun ajaran baru sudah dapat dimanfaatkan. “Kita siap memfasilitasi, menggerakkan, menggali simpatik pada masyarakat, yok kita sama-sama mewujudkan terbangunnya ruang belajar dan sarana lainnya di MTI ini,” ajak Deni.

Dikatakan, ACT selaku lembaga kemanusiaan berupaya berikan bantuan terbaik dalam rangka mendukung sarana pendidikan untuk membangun generasi yang lebih baik ke depan.

“ACT tidak hanya berkecimpung di dunia kebencanaan, tapi juga bertindak untuk menyiapkan generasi berkualitas dengan mendukung pembangunan sarana pendidikan,” ujar Deni. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional