Menu

ACT Luncurkan Truk Kemanusiaan Kabut Asap

  Dibaca : 330 kali
ACT Luncurkan Truk Kemanusiaan Kabut Asap
PELEPASAN TRUK BANTUAN— Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kota Padang, melepas truk kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana kabut asap di Provinsi Riau, Jumat (27/9). (elia novika/posmetro )

ULAKKARANG, METRO – Aksi cepat tanggap (ACT) di Kota Padang meluncurkan truk kemanusiaan untuk para warga yang terdampak bencana kabut asap di Provinsi Riau, Jumat (27/9) di kantor ACT, Ulak Karang, Kota Padang.

Pelepasan truk kemanusiaan dihadiri perwakilan Polisi Militer, Camat Padang Utara yang diwakili Edrian Edward, donatur. Pelepasan langsung dilakukan Branch Manager ACT Padang Ustaz Zeng Wellft.

Ustaz Zeng Wellft menyampaikan, ACT adalah aksi cepat tanggap tergabung dari berbagai relawan. ACT saat ini akan menyalurkan bantuan berupa truk kemanusiaan yang berisikan tujuh ton beras untuk para warga yang terdampak kabut asap di wilayah Riau.

“Selain menyalurkan bantuan berupa sembako, ACT juga mendirikan posko induk yang akan membantu pelayan kepada masyarakat untuk kesehatan, posko dapur umum dan lainnya diberbagai wilayah yang terkena ada kabut asap,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan yang disalurkan didapat dari berbagai donatur serta hasil bantuan yang dikumpulkan oleh ACT daerah Bukittinggi, semoga bermanfaat bagi yang menerima terutama warga yang sedang mendapatkan bencana kabut asap, dan semoga warga yang terkena bencana bisa kembali bangkit karena ini adalah sebuah bencana dari yang maha kuasa.

Camat Padang Utara yang diwakili oleh Edrian Edward mengatakan, pembagian bantuan kepada korban kabut asap di Pekanbaru, Riau adalah kewajiban sesama muslim. Dengan adanya ACT bisa membantu untuk penyaluran uluran tangan langsung kepada warga yang terkena dampak bencana kabut asap.

“Semoga kedepannya ACT bisa dapat menyalurkan bantuan lainnya kepada saudara kita yang terdampak bencana didaerah lainnya,” tambahnya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional