Close

ACT Luncurkan Program Berbagi Makanan Gratis di Kota Bukittinggi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) luncurkan program membagikan makanan secara gratis untuk warga yang membutuhkan dan petugas lapangan. Kegiatan ini didukung dengan satu unit humanity food bus di depan rumah dinas Wakil Wali Kota Bukittinggi, Rabu (6/10) .

BUKITTINGGI, METRO–Aksi Cepat Tanggap (ACT) luncurkan program membagikan makanan secara gratis untuk warga yang membutuhkan dan petugas lapangan. Kegiatan ini didukung dengan satu unit humanity food bus di depan rumah dinas Wakil Wali Kota Bukittinggi, Rabu (6/10) . Pramugara Bus dan Tim Program ACT, M Khairudin menjelaskan, program ini bertujuan untuk ikhtiar, karena humanity food bus untuk saudara sebangsa ini merupakan armada umat. Di mana, banyak warga yang membutuhkan.

”Kita ingin membahagiakan mereka, menyajikan hi­dangan dari cheff berpengalaman, agar mendapat keberkahan. Target kita masyarakat pra sejahtera, korban bencana, petugas lapangan. Insya­Allah hari ini akan disajikan 500 porsi,” jelas Khairudin.

Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan ACT. Ini satu terobosan yang sangat luar biasa sekali, dimana ada dapur u­mum, yang dikemas melalui bus yang sangat bagus dan makanannya pun dimasak chef bersertifikat. ”Kami tentu mengapresiasi ACT dengan humanity food bus-nya. Karena memang ada hal-hal yang mungkin di suatu saat kita membutuhkan dapur umum tapi ternyata sekarang ada di atas bus. Ini sangat luar biasa,” ujar Marfendi.

Aksi kemanusiaan Ini, tentu dapat menjadi inspirasi bagi warga kota. Upaya untuk mem­beri sesama, tentu dapat dilaksanalan dengan berbagai cara. “Ternyata dengan kebersamaan, lebih banyak yang bisa kita bantu. Banyak cara juga untuk bagaimana membantu masyarakat banyak yang membutuhkan. Terima kasih ACT yang sudah memfokuskan kegiatan kemanusiaan ini di Bukittinggi,” ujar Marfendi.

Kacab Bank Nagari Bukittinggi Tasman, juga ikut me­ngapresiasi kegiatan ini. Bank Nagari secara institusi sangat mendukung program kemanusiaan ini dan siap untuk ber­kolaborasi. ”Ini terobosan luar biasa. Dengan satu bisa menjawab berbagai tantangan dan persoalan masyarakat. Kami dari Bank Nagari menganggap ini bagian dari kami,”ujar­nya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top