Close

Achmad Jamaludin Ungkap Sikap Khilafatul Muslimin terhadap Pancasila

Achmad Jamaludin Ungkap Sikap Khilafatul Muslimin terhadap Pancasila

JAKARTA, METRO–Pihak Khilafatul Muslimin mengungkapkan pandangan mereka terhadap Pancasila. Perwakilan Khilafah Muslimin Achmad Jamaludin menegaskan seluruh jemaahnya tidak anti-Pancasila.  “Pancasila sebagai ideologi negara dan kami menerima sebagai dasar bernegara bagian dari NKRI,” kata Achmad saat konferensi pers di JLO Law Office, Jakarta Timur pada Senin (18/7).

Dia pun mengungkap se­jumlah persyaratan ha­rus ditaati umat muslim di seluruh Indonesia yang bergabung dengan Khi­la­fa­tul Muslimin.  Achmad juga membeberkan persyaratan yang harus ditaati oleh jemaahnya itu. Berikut Persyaratan atau Ucapan Baiat Jemaah Khi­la­fatul Muslimin: 1. Tidak akan menye­kutukan Allah sesuatu apa pun juga. 2. Tidak akan mencuri, berzina, berdusta, dan mendustakan larangan-larangan Allah 3. Siap sedia mendengar dan taat pada perintah Allah, perintah Rasulullah dan perintah Ulil Amri kapan pun dan di mana pun

Siap berkorban apa saja sesuai dengan kemampuan demi tegaknya ajaran Allah dan rasul-Nya. 5. Apabila di kemudian hari melanggar dan atau mengkhianati baiat, maka bersedia dan rela dituntut sepanjang keadilan hukum Islam.

Jika yang dilanggar adalah hukum positif maka bersedia dituntut sesuai dengan hukum negara. Achmad juga menjelaskan bahwa khilafah bukan ideologi tetapi bagian daripada ajaran Islam dalam pengamalan ibadah dan dakwah.

“Khilafatul Muslimin bukan negara tetapi, jamaah kaum muslim,” tegasnya. Sebelumnya, sembilan belas warga Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang pernah tergabung dalam organisasi Khilafatul Muslimin membatalkan baiat mereka pada Jumat (8/7). (mcr18/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top