Menu

Abrasi Landa Padang

  Dibaca : 328 kali
Abrasi Landa Padang
RUSAK— Pondasi dari Monumen Merpati Perdamaian di Taman Muaro Lasak rusak diterjang gelombang besar beberapa waktu lalu.

ABRASI pantai kembali terjadi pada beberapa wilayah di Kota Padang. Seperti Pantai Aiamanih di Kecamatan Padang Selatan, Sungai Pisang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan beberapa titik lainnya.

Dampak dari abrasi tersebut menyebabkan sebagian rumah warga rusak. Diantaranya kerusakan pada bagian dindingnya hingga merendam peralatan yang ada di dalam rumah tersebut.

Kalaksa BPBD Kota Padang, Barlius mengatakan, untuk abrasi yang terjadi di kawasan Pantai Aiamanih, terdapat enam unit rumah rusak dan 20 KK terdampak. Abrasi itu terjadi tepatnya di RT 01 RW 01, dan RT 01 RW 02. Kejadiannya terjadi pada, Selasa (26/5) lalu.

Untuk penanganannya, BPBD Kota Padang telah menumpuk 500 karung pasir di sepanjang bibir pantai dan mengimbau kepada warga sekitar mengosongkan rumah tersebut. Supaya kenyamanan terwujud dan air bisa terhambat jika abrasi susulan terjadi.

Sementara di Kelurahan Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung abrasi yang melanda rumah warga langsung ditinjau oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Dampak yang ditimbulkan, abrasi mengakibatkan 53 rumah terendam dan 7 bagian dapur rumah terseret ombak di Sungai Pisang.

“Dinas Sosial sudah mengatasinya dengan membantu kebutuhan dasar warga yang terdampak,” ujar Mahyeldi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional