Menu

Abien Ketua KONI Sumbar Kunjungi Atlet Binaragawan Sumbar

  Dibaca : 59 kali
Abien Ketua KONI Sumbar Kunjungi Atlet Binaragawan Sumbar
mengunjungi— Ketua KONI Sumbar, Abien saat mengunjungi atlet binaragawan Sumbar, Iwan Samurai kemarin

AGUS SALIM, METRO–Binaragawan andalan Sumbar di PON XX Papua, Iwan Samurai sangat bang­ga bahkan terharu menjadi atlet yang pertama me­n­dapat kunjungan oleh Ke­tua Umum KONI Sumbar terpilih, H. Agus Suardi saat berlatih.

Iwan dikunjungi Abien (sapaan Agus Suardi-red) pada Senin (7/6) siang. Abien didampingi staf khu­sus KONI Sumbar, Fajrin serta beberapa pengurus diantaranya, Kabid Humas dan IT, Rakhmatul Akbar dan anggotanya serta Mia Maharani anggota Bidang Perencanaan dan Ang­ga­ran KONI Sumbar.

”Jujur, saya terharu dan bangga. Hari ini dikun­jungi oleh Pak Abien. Apa­lagi saya dengar kun­ju­ngan atlet ini yang pertama pula sejak diterbitkannya SK KONI Sumbar oleh KONI Pusat,” tutur Iwan Sa­murai.

Pada kesempatan itu, binaragawan peraih me­dali emas dua beruntun PON (PON Riau 2021 dan PON Jabar 2016) itu tetap opti­mistis bisa perta­han­kan emasnya itu. “Kalau di bina­raga yang menjadi lawan itu diri kita sendiri. Artinya, kita harus per­siapkan diri dengan ma­tang dan tidak kalah se­belum bertanding,” ungkap Iwan.

Abien mengakui kun­jungan pertamanya ke atlet yang berlatih memang ke Iwan Samurai itu. “Ya, ini kunjungan peetama saya setelah diterbitkannya SK KONI. Setelah ini menyusul cabor-cabor lainnya,” ujar Abien.

Dikatakan Abien, soal pencairan dana untuk hak atlet Pelatprov diminta ber­sabar. “Saya minta atlet­ dan pelatih bersabar, saat ini dalam proses,” ungkap Abien. Sementara itu, Abien juga mendatangi atlet bi­na­ragawan lainnya, yaitu Di­ding Grimon. Keda­tangan Abien disambut ha­ngat oleh Diding dilokasi latihannya.

Ia mengatakan akan selalu mempersiapkan diri untuk berlaga di PON Pa­pua nantinya.  “Meskipun keterbatasan anggaran, namun saya tetap mem­persiapkan diri untuk PON,­” ujarnya.

”Target saya tentu emas, dengan itu tentu saya butuh nutrisi dan vitamin yang banyak agar menjaga badan saya,” ka­ta­nya. Menyangkut peta per­saingan di kelas 80 kg secara nasional, Diding mengatakan peluang sama besar. Tinggal bagaimana persiapan masing-masing atlet yang bakal bersaing.

”Dari peta saat ini, se­mua lawan memiliki kans yang sama. Namun de­ngan keseriusan dan perhatian se­mua pihak, saya yakin mem­peroleh medali emas. Saat ini saya hanya terken­dala, nutrisi. Tiga bulan sebelum bertanding harus maksimal terutama nutrisi saat latihan,” cetusnya.

Untuk kebutuhan protein, setiap hari Diding membutuhkan  20 kg da­ging meliputi ikan, ayam dan dan daging merah. “Binaraga itu amunisinya pasokan makanan. Kalau tidak, otot tidak ber­kem­bang,” tambahnya.

Ketua KONI Sumbar Agus Suardi mengaku pa­ham dengan kondisi dan si­tuasi yang serba keter­ba­tasan yang dihadapi atlet saat ini.  Ia berharap ke depan pihaknya bisa me­mak­simalkan peran dari pihak ketiga seperti “ba­pak” angkat yang mampu membantu memenuhi ke­bu­tuhan atlet.

”Kita akan mak­si­mal­kan Peran “bapak” ang­kat. Sejauh ini sudah ada yang menyatakan siap mem­bantu,” pungkas Abien. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional