Close

990 Pelaku Usaha Kecil Terima Bantuan di Kota Padang 

SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Padang Hendri bersama Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Ferri Erviyan, menyerahkan bantuan untuk pelaku usaha kecil di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

A.YANI, METRO–Sebanyak 990 orang para pelaku usaha mikro di Kota Padang  mendapatkan bantuan peralatan berupa kulkas, showcase, blender, kompor gas dan alat pendukung produksi lainnya. Bantuan bersumber dari dana hibah anggota DPRD Kota Padang melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kope­rasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Padang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bertempat di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (26/10). Turut hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Yandri, Kepala Disnakerin Dian Fakri.

“Alhamdulillah atas na­ma Pemerintah Kota Pa­dang kita tentunya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang yang telah menyalurkan dana pokok-po­kok pikiran (Pokir) nya buat warga Kota Padang. Ada 3.200 unit barang dengan 157 jenis yang diserahkan buat warga Kota Padang. Semoga bantuan yang di­berikan ini dapat mening­kat­kan pertumbuhan eko­nomi Kota Padang yang inklusif,” ucap Wako Hendri Septa.

Ia menambahkan, para pelaku usaha mikro di Kota Padang memiliki peranan penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Kota Padang.

“Jumlah pelaku usaha mikro binaan Kota Padang sampai Desember 2022 berjumlah 41.325 dari 78.355 jumlah pelaku usaha mikro yang terdata. Jumlah yang cukup besar, inilah salah satu motor penggerak ekonomi ma­sya­­rakat Kota Padang yang harus kita bantu dan dukung secara terus menerus,” ucap wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Ferri Erviyan Rinaldy menambahkan, selain menyerah bantuan hibah, Pemerintah Kota Padang juga memberikan pe­ng­hargaan kepada enam koperasi berprestasi di Kota Padang dengan kategori koperasi konvensional dan syariah.

Koperasi konvensional, juara I diraih dari KPRI Depdikbud Padang Utara, juara II  KPRI RS HB Saanin, dan Juara III KPRI Depdikbud Lubuk Kilangan. Sementara Koperasi Syariah, juara I KSPPS BMT Baringin, juara II KSPPS BMT Belakang Tangsi, juara III KSPPS Binuang Kampung Dalam.

“Masing-masing pemenang koperasi berpres­tasi ini mendapatkan hadiah berupa uang, sertifikat dan plakat. Untuk juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, juara II Rp8 juta, dan juara III Rp6 ju­ta,” ucapnya.

“Selain itu kita juga me­nye­rahkan bantuan hibah dari anggota DPRD Kota Padang kepada koperasi Alumni SMPN 10 Padang sebesar Rp30 juta,” tambah Kadis Koperasi dan UKM Kota Padang itu.

Anggota DPRD Kota Padang yang berkontribusi dalam bantuan hibah berjumlah 14 orang, yakni; Tim Azwar Siri (Alm), Budi Syahrial, Edmon, Mastilizal Aye, Muhidi, Manuver Putra Firdaus, Muzni Zen, Nila Kartika, Rafdi, Salisma, Surya Jufri, Yandri, Zalmadi dan Zulhardi Z Latif. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top