Close

930 Vaksin Mordena bakal Sampai di Pessel

PESSEL, METRO–Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Di­nas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan hingga sam­pai saat ini telah melak­sanakan Vaksinasi, tahap pertama vaksinasi 32,958 ribu atau 8,43 % dan tahap kedua vaksinasi 16,892 ribu atau 4,32 %.

Vaksin saat ini yang ada di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabu­paten Pesisir Selatan (Pes­sel), dikatakan Kepala Di­nas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan Dr. Satria Wibawa melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P) Dinkes Pessel l, Ka­driadi membenarkan se­banyak 930 vial vaksin jenis mordena akan sampai di Pessel.

“Hari Selasa ( 31/8) lusa  kita akan jemput vaksin mo­derna ke Padang,” kata nya.

Disebutkan Kadriadi, vaksin Moderna nantinya akan di fokuskan pada te­naga kesehatan (medis) dan sisa nya di pergunakan untuk vaksin bagi masya­rakat Pesisir Selatan. Khu­sus untuk  vaksinasi tahap III ditargetkan kurang le­bih 2500.

Sedangkan stok, atau sisa vaksin ada di gudang Farmasi sampai sekarang untuk jenis Sinovac ber­jumlah 295 vial, Vaksin Astra Zeneca berjumlah 7 vial, “ terang Kabid P2P Dinkes Pessel, Kamis (26/8).

Dalam rangka mela­k­sa­nakan program vak­si­nasi Nasional, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada hari Selasa (31/8) minggu depan akan melaksanakan vaksinasi pada pelajar ada di Ka­bupaten Pesisir Selatan.

“Khusus vaksinasi ting­kat pelajar kita targetkan 5000 ribu pelajar. Dimana acara digelar di sekolah SMA N 1 Painan, dan sisa nya digunakan untuk ma­syarakat,” sambung Ka­driadi.

Dan seperti dijelaskan nya, saat ini telah me­laksanakan Vaksinasi, ta­hap pertama vaksinasi 32,­958 ribu atau 8,43 % dan tahap kedua vaksinasi 16,­892 ribu atau 4,32 %. Tekuk Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Pe­nya­kit ( P2P). (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top