Menu

93 Warga Binaan Terima Remisi dan 1 Bebas di Rumah Tahanan Kelas IIB Padangpanjang

  Dibaca : 93 kali
93 Warga Binaan Terima Remisi dan 1 Bebas di Rumah Tahanan Kelas IIB Padangpanjang
SERAHKAN— Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran menyerahkan remisi secara simbolis pada warga binaan Rupanjang.

Sebanyak 93 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas IIB Padangpanjang (Rupajang), menerima re­misi di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76. Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak dan Wakil Wali Kota, Asrul bersama Kepala Rupa­jang, Rudi Kristiawan, usai upacara pengibaran ben­dera HUT RI, menye­rah­kan remisi secara simbolis di depan halaman Balai­kota, Selasa (17/8).

Rudi menyampaikan, saat ini total penghuni Rupajang sebanyak 157 orang. Mendapatkan Re­misi Umum (RU 2) yang langsung bebas 1 orang. Sementara 92 lainnya men­dapatkan remisi khusus. “Dari sekian banyak WBP yang kami bina, Alham­dulillah satu orang saat ini langsung bebas dan 92 lainnya mendapatkan re­misi khusus,” kata Rudi.

Pada HUT RI kali ini, katanya, Rupajang juga mengadakan acara pe­nyerahan remisi langsung oleh Kemenkumham yang nanti akan diserahkan secara simbolis di rutan.

Pemberian remisi ter­sebut, tambah Rudi, meru­pakan hak bagi warga binaan yang telah me­menuhi syarat yang ber­laku. “Saya berharap de­ngan pemberian remisi ini, dapat memberikan ha­rapan bagi WBP agar terus mengubah perilaku dan berupaya memperbaiki diri, supaya ketika bebas nanti dapat diterima kem­bali oleh masyarakat,” kata Rudi. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional