Menu

92 Tahanan Jalani Tes Kesehatan di Kejari

  Dibaca : 336 kali
92 Tahanan Jalani Tes Kesehatan di Kejari
DIKAWAL PETUGAS— Para tahanan sedang menunggu antrean untuk menjalani tes kesehatan di Kejari Padang, Rabu (10/5). Dalam tes kesehatan ini, para tahanan dikawal dari pihak kepolisian.

GUNUNG PANGILUN, METRO
Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang melakukan tes kesehatan terhadap 92 orang tahanan, Rabu (10/6). Tes kesehatan yang dilakukan di kantor Kejari Padang di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Nanggalo ini untuk memastikan kondisi kesehatan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Kejari Padang, Ranu Subroto yang didampingi Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Yarnes mengatakan, tahanan itu berasal perkara yang ada dari Polda Sumbar, Polresta dan Polsek-Polsek yang ada di Kota Padang dengan berbagai kasus tidak pidana umum (pidum).

“Tahanan tersebut merupakan titipan. Mereka dilakukan pemeriksaan kesehatan dilakukan agar tahanan tetap sehat sebelum dibawa menuju rumah tahanan (rutan). Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tenaga medis dengan memakai APD lengkap,” ungkapnya.

Kasi Pidum Kejari Padang, Yarnes menambahkan, pemeriksaan kesehatan juga sebagai upaya menekan penyebaran virus corona. “Kami ingin memastikan para tahanan dalam keadaan selalu sehat dan terhindar dari penyakit, mereka dites suhu tubuh tensi sesuai dengan protokol Covid-19. Begitu juga dengan pemeriksaan seperti tahap II di Kejaksaan harus sesuai protokol Covid-19,” bebernya.

Yarnes menambahkan, saat ini untuk perkara pidum masih diberlakukan sidang melalui video conference. Ia belum bisa memastikan, sampai kapan sidang melalui video conference ini digelar.

“Akan tetapi untuk terdakwa yang tidak ditahan, sidang masih di Pengadilan Negeri Padang dengan catatan kesepakatan hakim dan JPU (Jaksa Penuntut Umum). Sedangkan perkara pidana umum terdakwa yang ditahan, masih melalui vidcon sampai keadaan membaik dan kondusif dari Covid-19,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional