Menu

9 Warga Sijunjung Terpapar Covid-19

  Dibaca : 537 kali
9 Warga Sijunjung Terpapar Covid-19
TES SWAB— Petugas medis yang menangani Covid-19 melakukan pengambilan sampel tes swab di SKB Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO
Jumlah orang positif Covid-19 di Kabupaten Sijunjung bertambah satu orang lagi, setelah hasil tes Swab labor Unand keluar, Selasa (2/6). Dengan demikian hingga saat ini sudah sembilan orang total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sijunjung. Penambahan satu orang tersebut berdasarkan hasil tes Swab yang dilakukan tanggal 27 Mei, sebanyak 253 orang.

Pengambilan tes swab 253 orang itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari delapan orang petugas Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya. “Sebanyak 253 itu merupakan warga binaan di Lapas.

Diantaranya ada 5 sampel yang dilakukan tes ulang. Sehingga jika digabung berjumlah 258 tes swab. Dan dari yang lima sampel yang diulang terkonfirmasi positif satu orang,” tutur Kepala Dinas Kominfo Sijunjung Rizal Efendi yang juga juru bicara penanganan Covid-19 di Sijunjung.

Dikatakan, penambahan satu orang tersebut merupakan salah seorang warga binaan di Lapas. “Dengan demikian hingga Selasa (2/6) total jumlah kasus positif Covid-19 di Sijunjung berjumlah sembilan orang. Satu penambahan itu adalah warga binaan,” kata Rizal Efendi, Selasa (2/6).

Sementara, pada tanggal 28 Mei lalu, pengambilan tes swab kembali dilakukan oleh tim medis sebanyak 155 orang.

Sampel itu merupakan hasil tracking dari sejumlah orang yang diduga pernah kontak dengan pasien sebelumnya, termasuk pihak keluarga dari pasien yang delapan orang positif. Pengambilan sampel dilakukan di lapangan SKB, Muaro Sijunjung.

Kemudian, dihari selanjutnya pengambilan sampel tes Swab juga dilakukan kepada 7 sampel di RSUD Sijunjung, 12 sampel di dinas kesehatan dan 38 sampel di Kejaksaan.

“Untuk hasil tes swab lainnya kita masih menunggu dari Labor Unand secara resmi. Semoga tidak ada lagi terjadi penambahan kasus yang positif. Untuk semua pasien yang dinyatakan positif sudah dilakukan karantina di Padang,” ujar Rizal. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional