Menu

9 Putra Tanahdatar Berjuang di MTQN

  Dibaca : 119 kali
9 Putra Tanahdatar Berjuang di MTQN
Afrizon

TANAHDATAR, METRO
Sebanyak 9 orang putra-putri Kabupaten Tanahdatar tergabung dalam Kafilah Sumbar akan berjuang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 di Kota Padang, 12-21 November 2020.

“Mohon do’anya dan dukungan kita semua masyarakat Tanahdatar baik yang di kampung halaman atau perantauan untuk 9 orang putra-putri terbaik Tanahdatar yang tergabung dalam Kafilah Sumbar, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Tanahdatar dan Sumatera Barat,” ujar Kabag Kesra H Afrizon di ruang kerjanya, Jumat (13/11).

Afrizon sampaikan, masuknya beberapa utusan Tanahdatar tersebut tidak lepas dari gelar juara umum yang diraih untuk pertama kalinya pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-38 di Kota Solok tahun 2019 yang lalu dan lolos seleksi di tingkat Provinsi Sumbar.

“Pada MTQ Tingkat Provinsi tersebut kita juga merebut 9 peringkat I dan 5 di antaranya dari cabang tahfiz qur’an. Alhamdulillah gencarnya program tahfiz di Tanahdatar memberi kontribusi nyata terhadap prestasi anak-anak Tanahdatar dalam mempelajari, memahami dan menghafal alquran,” ulas Afrizon.

Menurut Afrizon, berikut data dan jadwal tampil babak penyisihannya, Nofri Deswita, Asal Sungayang, Cabang Khat Dekorasi Putri, tampil hari Senin (16/11), tempat GOR UNP, Fathiyyah ‘Arafah Afsya, Asal Sungayang, Cabang Tahfizh 5 Juz dan Tilawah Putri, anak Ke 3, H. Afrizon, Kabag Kesra Setda Tanahdatar,  tampil Selasa 17 November 2020, tempat Asrama  Haji Parupuk Tabing.

Dan Kesyah Fitri, Asal Lintau Buo Utara, Cabang Tilawah Anak Anak Putri, tampil hari Senin tanggal 17 November 2020 tempat Masjid El Hakim Pantai Muaro, Fiki Sahira Farhah, Asal Lintau Buo Utara, Cabang Tartil Putri, tampil Senin 16 November 2020, di Gedung Rohana Kudus dan Syarah Adha, Asal Lintau Buo, Cabang Syarhil Quran, Putri Bapak H Affandi Lintau, tampil hari Senin tanggal 16 November 2020, tempat GOR UIN Imam Bonjol.

Kemudian, Rivi Pratama Putra, Asal Lintau Buo, Cabang Khat Naskhi Putra, Minggu 15 November 2020, tempat GOR UNP, Yahdiyani, Asal Batipuh, Cabang Tahfizh 30 Juz, tampil hari Selasa tanggal 17 November 2020, aula UIN Imam Bonjol Padang. Lalu, HAlbizar, S.Iq, M.Pd.I, Asal Pariangan, Cabang Qiraat Sabaah, tampil Minggu Ahad 15 November 2020, tempat Masjid Raya Sumbar dan Nila Hidayati, Asal Rambatan, Cabang Tafsir Bahasa Inggris, tampil Selasa 17 November 2020 di Hospitality Centre UNP

“Semoga dengan do’a kita bersama, anak-anak bisa memberikan penampilan yang terbaik pada penyisihan sehingga lolos ke babak berikutnya dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19,” tutupnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional