Menu

9 Pasien Positif Corona di Solsel, 4 Sembuh

  Dibaca : 412 kali
9 Pasien Positif Corona di Solsel, 4 Sembuh
TINJAU— Plt Bupati Solsel  H Abdul Rahman didampingi Kadis Kesehatan H Novirman, Kabag Humas, Firdaus Firman meninjau rumah pasien positif corona “MI” di Sapan Sari, Nagari Alam Pauah Duo. Kedatangan rombongan ini untuk melakukan tes swab kepada keluarga pasien yang positif. 

SOLSEL, METRO
Setelah Selasa (23/6) terdapat penambahan satu pasien positif dari sampel tahap satu, Rabu (24/6) Solsel kembali mendapatkan tambahan satu orang lagi positif Covid-19, dari hasil sampel tahap dua yang dilakukan uji swab oleh Fakultas Kedokteran Unand. Penambahan ini masih di Kecamatan Pauah Duo, tepatnya di Jorong Durian Tigo Capang, Nagari Alam Pauah Duo. Pasien ini tercatat atas nama inisial FZ (33) yang kesehariannya sebagai pedagang sate.

“Untuk sampel tahap dua, ada tambahan satu lagi positif Covid-19 dengan inisial FZ, Warga Durian Tigo Capang, Nagari Alam Pauah Duo. Jadi hingga hari ini sudah sembilan tercatat warga Solsel positif. Dari jumlah itu, empat dinyatakan sembuh,” ujar PLT Bupati Solsel H Abdul Rahman, kepada wartawan di Sapan Sari, Nagari Alam Pauah Duo, saat mengunjungi pasien positif kemaren, untuk dilakukan uji Swab, Rabu (24/6).

Dijelaskan Abdul Rahman, penambahan ini, masih hasil full tes imbauan Gubernur Sumbar sebanyak 1.338 dan hasilnya keluar secara bertahap. Dimana tahap satu, ada penambahan satu orang. Untuk tahap dua, yang keluar tadi pagi, kembali ada penambahan positif satu orang lagi.

Untuk tindak lanjut, kepada pasien positif hari ini, sedang dilakukan penelusuran sejauh mana perjalanan. Lalu dilakukan isolasi mandiri dirumahnya kepada pasien dan semua keluarganya.

“Untuk pasien positif ini, sementara kita isolasi mandiri dan semua keluarganya di rumah, tidak dibawa ke Padang, karena ini berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG),”ungkapnya.

Dikatakannya, pasien positif ini merupakan orang Batu Sangkar, Kabupaten Tanah Datar, yang memiliki istri orang daerah Durian Tigo Capang. Sebelum di lakukan uji Swab, pasien positif ini dua minggu kemaren sempat pulang kampung ke Batu Sangkar.

Hingga kemarin, pasien positif masih berdagang sate, namun setelah diketahui hasilnya positif, yang bersangkutan didatangi  dan diberi penjelasan lalu menutup  dagangannya.

“Selanjutnya, setelah dilakukan pendekatan oleh petugas, pasien positif ini langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan keluarganya,”sebutnya, didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Solsel. H Novirman.

Ditambahkan, kepada masyarakat dihimbau untuk selalu mengikuti protokol yang dianjurkan, hal ini agar terhindar penyebaran virus Corona.
”Ikuti selalu protokol yang dianjurkan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten ini,” ujarnya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional