Menu

8,5 Kg Narkoba dari 41 Perkara Dimusnahkan, Efrianto : Kasus Narkoba Masih Tetap Tinggi

  Dibaca : 396 kali
8,5 Kg Narkoba dari 41 Perkara Dimusnahkan, Efrianto : Kasus Narkoba Masih Tetap Tinggi
MEMUSNAHKAN--Ketua Badan Narkotika Nasional Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Kajari Pariaman Efrianto memusnahkan barang bukti narkoba di Kejari Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Kejaksaan Negeri Pariaman memusnahkan sekitar 8,5 kilogram narkoba yang merupakan barang bukti dari 41 perkara yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap semenjak akhir 2019.

Kajari Pariaman Efrianto mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan yang pertama dalam tahun ini. Seharusnya hingga sekarang sudah dua kali.

Ia mengatakan, pemusnahan barang bukti pada hari ini, khusus untuk narkoba karena pihaknya merasa sudah lama menyimpannya, semenjak perkaranya inkrah sehingga ditakutkan dapat mengganggu keamanan barang haram tersebut.

Meski dalam masa pandemi COVID-19 namun angka perkara narkoba di daerah itu tetap tinggi sehingga pihaknya berharap dengan adanya pemusnahan tersebut dapat mengingatkan warga dan pemangku kepentingan untuk tetap hati-hati terhadap peredaran narkoba.

“Meski dalam kondisi pandemi kita tidak boleh lalai mengawasi peredarannya akibat terlalu fokus menangani COVID-19,” katanya.

Ia menyampaikan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada periode yang sama perkara narkoba di wilayah hukum instansi itu masih tetap tinggi sehingga pihaknya berharap hal itu menjadi perhatian bersama. “Apalagi korban dari barang haram itu yaitu usia produktif,” kata dia.

Ia menyebutkan, sebanyak 8,5 kilogram narkoba yang dimusnahkan tersebut terdiri dari sekitar 2,1 kilogram sabu, sekitar 6,4 kilogram ganja, dan ekstasi 5,8 gram. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara dibakar dan diblender yang kemudian dimasukan ke dalam toilet.

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Nasional Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk memerangi narkoba.

“Kita semua harus sepakat untuk memerangi narkoba karena barang haram ini dapat merusak masa depan,” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional