Menu

846 Saksi Gerindra Dibekali Bimtek

  Dibaca : 100 kali
846 Saksi Gerindra Dibekali Bimtek
BIMTEK— Ketua DPC Gerindra, Syafrial Kani menghadiri bimtek saksi-saksi yang bertugas di sejumlah TPS di Kototangah.

TABIANG, METRO
Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Syafrial Kani membuka bimbingan teknis (Bimtek) saksi-saksi di Asrama Haji Kota Padang untuk daerah pemilihan (Dapil) Kototangah, Sabtu (5/12). Jumlah saksi di Kecamatan Kototangah berjumlah 846 orang. Pelatihan saksi-saksi akan berlangsung selama satu hari saja.

Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan, bimtek saksi ini dilaksanakan untuk membekali para saksi yang bertugas di TPS-TPS yang ada serta mengawal suara pasangan calon. “Mereka yang ditugaskan kita minta awasi jalannya proses pemilihan dan penghitungan,” ujarnya yang juga Ketua DPRD Padang ini.

Bimtek saksi-saksi ini lanjutnya, serentak digelar se-Kota Padang dan sekarang di Kototangah. Bimtek saksi menghadirkan narasumber dari pengurus ranting dan DPC Gerindra Padang.

“Kita berharap para saksi yang ditugaskan pada TPS-TPS dapat bekerja secara profesional dan meyakinkan pemilih menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani dan pilihannya sendiri,” paparnya.

Jika ada kejanggalan terlihat sambungnya, saksi harus bertindak dan laporkan pada KPPS. Sehingga bisa ditelusuri dan proses secara hukum bila benar itu kasusnya. “Saksi harus jeli dan siap tempur,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional