Close

800 Anak Ikuti Khitanan Massal Baznas Padang, Dapat Makan Siang, Dikasih Uang Transportasi

KHITANAN MASSAL— Petugas medis tengah melakukan sunatan di kantor Baznas Kota Padang Jalan Bypass Sungai Sapih, Kuranji, Senin (20/12).

SUNGAI SAPIAH, METRO–Badan Amil Zakat Na­sio­nal (Baznas) Kota Pa­dang menggelar khitan massal gratis di kantor Baznas Padang, Jalan Bypass, Sei Sapih, Kecama­tan Kuranji, Senin (20/12). Sunatan yang melibatkan lebih kurang 800 peserta ini  dibuka  Kabag Kesra Setko Padang, Fuji Astomi.

Fuji Astomi atas nama Pemko Padang mengap­resiasi, kegiatan khitan massal yang dise­lengga­rakan Baznas Pa­dang ini. “Walaupun dalam sua­sa­na Covid-19, Baznas Pa­dang masih bisa me­laksa­nakan khitan massal de­ngan tetap memper­hatikan protokol kese­ha­tan,” ujar Fuji.

Mantan Camat Nang­galo ini juga menyampai­kan, ucapan terima kasih kepada para donator yang telah ikut membantu me­nyukseskan kegiatan khi­tan massal ini.

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua Baznas Kota Padang, Syafriadi Autid SH mengatakan, ke­giatan khitan gratis ini merupakan program ter­akhir Baznas Padang di tahun ini.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun­nya untuk membantu ke­lua­rga tidak mampu. Al­hamdulillah, meski dalam suasana pandemi Covid-19 kita masih bisa melak­sa­nakan khitan gratis ini,” ujar Autid.

Dikatakannya, tahun ini, Baznas Padang akan menyediakan kuota khitan gratis hingga sebanyak 800 anak. “Sampai saat ini sudah terdaftar sebanyak 703 anak. Pendaftaran ma­sih kita buka sampai tang­gal 23 Desember,”imbuh Autid.

Untuk khitan gratis ini, Baznas Padang bermitra dengan RSI Ibnu Sina Pa­dang. “Sementara untuk pelaksanaannya ada di Kantor Baznas Padang, kita mendatangkan para medis untuk menghitam anak-anak di sini, sebanyak 25 tenaga medis dari RSI Ibnu Sina. Untuk khitam kita laksanakan di Kantor Baz­nas,” imbuhnya.

Bagi anak yang dikhitan akan diberikan pengganti uang tranport tiap anaknya diberikan uang sejumlah Rp 100 ribu. “Bagi anak yang jadwal khitannya siang, yakni pukul 11.00-14.00 kita sediakan makan siang gra­tis,” tutupnya. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top