Menu

80 Persen Pasien Covid-19 Sembuh

  Dibaca : 143 kali
80 Persen Pasien Covid-19 Sembuh
Feri mulyani , Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Senin (29/6), tidak ada penambahan kasus Covid-19 dan pasien yang sembuh di Kota Padang. Tidak ada penambahan kasus Covid-19 ini sudah dua hari, Minggu-Senin (28-29/6).Dengan begitu, total masih tetap ada 506 kasus positif Covid-19 dan total pasien sembuh ada 405 orang.

Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, jumlah kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19, masih sama dengan data pada Minggu (28/6) yaitu 49 kelurahan. Sudah bebas kelurahan tersebut dari Covid-19 karena ada pasien yang sudah sembuh/meninggal, sehingga tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan, bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Padang mencapai angka 80 persen. Dimana angka sembuh 405 orang, sedangkan angka positif Covid-19 sebanyak 506 orang.

“Kita berharap angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terus bertambah dan kasus positif Covid-19 semakin turun,” harap Ferimulyani.

Terpisah, Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief mengatakan, meski ada 49 kelurahan yang telah bebas dari corona, namun sekarang kesadaran warga masih rendah mematuhi protokol kesehatan. Tentu hal ini akan menimbulkan kasus timbul lagi. Oleh karena itu, pemko harus giat sosialisasi lagi.

“Kita bersyukur kasus corona terus berkurang, namun sangat disesali warga banyak acuh terhadap Perwako yang dibuat. Ini perlu penegasan regulasi bagi para pelanggar,” ujar kader Golkar pada, Senin (29/6)

Ia mengatakan, sosialisasi door to door perlu digiatkan rutin. Jangan pemko sosialisasi di beberapa titik saja. Selain itu, dalam pelaksanaan sosialisasi, pemko harus rangkul LPM, RW, dan RT agar hasilnya maksimal. “Kepada warga, mari ikuti aturan dan pakai masker, physical distancing hingga cuci tangan,” ucapnya.

Selanjutnya terang Zulhardi, pengawasan rutin harus dilakukan. Agar aturan yang dibuat benar-benar sinkron dan corona hilang. “DPRD Padang sangat mengharapkan kerja sama semua pihak dalam hal ini. Jangan pemko saja yang bergerak. Nanti tak seimbang hasilnya,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional