Menu

8 Warga Pessel Positif Covid-19, Sosialisasi Protokol Kesehatan perlu Ditingkatkan

  Dibaca : 227 kali
8 Warga Pessel Positif Covid-19, Sosialisasi Protokol Kesehatan perlu Ditingkatkan
Ilustrasi

PESSEL, METRO.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi, Kamis (13/8) mengeluarkan siaran pers pukul 13.00 WIB, merilis delapan orang terkonfirmasi positif kasus Covid-19. Hal itu berdasarkan laporan hasil pemeriksaan laboratorium pusat diagnostik dan penyakit infeksi Unand Padang, No: 324/08/PDRPI-FK/2020, tanggal 13 Agustus 2020.

Dikatakan Rinaldi, berkaitan dengan 8 pasien baru tersebut adalah pasien tanpa gejala dan untuk pelaksanaan karantina pihak, tim Gugus tugas Pessek saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga pasien dan Dinas Kesehatan Sumbar.

Dan, pihak gugus tugas kini sedang melakukan tracing kontak erat terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan delapan pasien,” ujar  Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi. “ Delapan orang terinformasi positif Covid -19 adalah warga Kecamatan Lengayang, yang diduga tertular dengan Pasien sebelumnya,” ujar Rinaldi.

Sementara itu dalam Kasus Suspek (Gejala Ringan) atau ODP Total 372 orang, selesai masa pemantauan 366 orang dan Proses Pemantauan 6 orong, Kontak Erat total 1016 orang, selesai pemantauan 883 orang , Proses pemantauan 33 orang. Sedangkan pelaku perjalanan total 9.396 orang, selesai pemantauan 8.974 orang dan proses pemantauan 422 orang.

Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat disampaikan, pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di Rusunawa total 345 orang, selesai 345 orang, sedang menjalani karantina nihil. “ Untuk informasi data Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan,  dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.,” ungkap Rinaldi lagi.

Kondisi seperti ini harus menjadi perhatian bersama, untuk bersama – sama mematuhi protokol kesehatan, termasuk kembali perlu diterapkan kembali memperketat lagi aktifitas warga. Apalagi tidak lama pelaksanaan Pilkada Pessel tidak lama lagi akan ditabuh. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional