Menu

8 Rumah Warga Sangat Miskin Dibedah, Bonus Menginap Semalam di Palanta Bersama Wako

  Dibaca : 120 kali
8 Rumah Warga Sangat Miskin Dibedah, Bonus Menginap Semalam di Palanta Bersama Wako
Afriadi, Kepala Dinas Sosial Kota Padang

KUINI, METRO
Sebanyak delapan keluarga dari 15 keluarga yang disurvei memiliki rumah tak layak huni dan sangat miskin di Kota Padang bakal mendapatkan program bedah rumah dan sekaligus menginap semalam di Palanta Padang bersama wali kota. Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kota Padang.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan, program bedah rumah dan sekaligus semalam di Palanta adalah kerjasama antara Pemko Padang dengan Baznas Kota Padang. Sebelumnya, camat memberikan data rumah tak layak huni yang ada di daerah mereka. Kemudian setelah dilakukan seleksi, ternyata ada delapan rumah yang sangat miris keadaanya.

Setelah ada pernyataan dari pihak pemilik rumah tak ada masalah soal tanahnya, maka tim dari Pemko Padang yang juga terdiri dari dinas sosial Kota Padang menyepakati akan merehab delapan rumah tersebut. Program rehab ini akan disejalankan dengan program semalam di Palanta.

Kata Afriadi, mulainya pada Sabtu (17/4) nanti. Secara bergiliran delapan keluarga itu akan diboyong ke Palanta setelah dilakukan tes swab sebelumnya. Lalu mereka akan berbuka bersama dan sahur bersama wali kota. Pada keeseokan harinya mereka akan diantarkan pulang dan sekaligus tim akan memulai merehab rumahnya.

Selama proses rehab berlangsung, maka keluarga yang bersangkutan bisa menumpang di rumah sanak famili sampai proses rehab selesai. “Di sisi mereka mendapatkan program rehab rumah dan sekaligus mendapat bingkisan dari OPD Pemko Padang untuk dibawa pulang. Nanti pas pulang, kita antarkan, kita kasih bingkisan,” sebut Afriadi.

Saat ini, baru OPD BPKAD yang terjadwal untik memberi bingkisan. Diharapkan kepada OPD yang lain juga ikut berpartisipasi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional