Close

8 Pasien Sembuh, Kasus Aktif Covid Tersisa 35 orang di Kabupaten Agam

Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam kian meningkat. Terbaru dinyatakan sebanyak 8 pasien di daerah itu sudah negatif dari infeksi virus tersebut, Minggu (3/10).

AGAM, METRO–Jumlah pasien sembuh dari paparan Covid-19 di Kabupaten Agam kian meningkat. Terbaru dinyatakan sebanyak 8 pasien di daerah itu sudah negatif dari infeksi virus tersebut, Minggu (3/10). Secara kumulatif, kasus aktif hanya tersisa sebanyak 35 kasus lagi.

Kadis Kese­ha­tan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rus­dian menga­ta­kan, 8 pasien sem­buh berasal dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tan­jung Raya 3 orang, Kecamatan Sungai Pua 2 orang, dan Kecamatan Tila­tang­ Kamang 3 orang. Dengan pe­nam­bahan itu men­jadikan total kesembuhan Covid-19 di Agam menjadi 7.536 orang (96,86 persen). “Dengan terus bertam­bahnya pasien sembuh menandai tren penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus berlanjut,” kata Hendri.

Meski begitu lanjutnya, juga terdapat kasus positif Covid-19 baru di hari yang sama. Yakni, 1 kasus dari Kecamatan Baso. Ditambahkan, meski tren positivity rate Covid-19 di Agam mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meminta agar masyarakat agar tetap berhati-hati dalam menyikapi perbaikan pengendalian wabah tersebut. Jangan sampai lengah dan memicu kembali kenaikan kasus.

“Walaupun penambahan kasus Covid-19 menun­jukkan sebuah tren penurunan, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan segera lakukan vaksinasi bagi yang belum,” ujar Hendri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top