Menu

8 Kajari dan 1 Kajati Dicopot karena Main Proyek

  Dibaca : 84 kali
8 Kajari dan 1 Kajati Dicopot karena Main Proyek
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

JAKARTA, METRO–Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan, dirinya telah menindak tegas para jaksa nakal yang bermain dengan sejumlah pro­yek. Burhanuddin mengatakan, tindakan tegas tersebut berupa pencopotan. Setidaknya ada delapan Kajari yang telah dicopot oleh dirinya.

“Kemudian Kajari su­dah lebih dari tujuh dan barusan kemarin saya tindak lagi satu, dan langsung saya copot,” ujar Burhanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/6).

Burhanuddin menegaskan, juga ada Kajati yang ia copot karena bermain proyek. Misalnya kejadian di Sumatera Barat dan Papua Barat.

”Jadi sudah banyak Kajati yang saya tindak, berapa ini ada dua. Kemungkinan ada satu lagi saya akan tindak,” katanya.

Burhanuddin menegaskan pencopotan Kajari dan Kajati itu adalah komitmen Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam memberantasan para jaksa nakal. .

“Ini adalah bukti kami serius. Jadi jaksa tidak main-main lagi ikut pro­yek,” ungkapnya.

Burhanuddin berpesan kepada para jaksa untuk tidak bertindak nakal. Karena dirinya tidak segan-segan akan memberikan sank­si kepada mereka yang melanggar. “Saya selalu katakan saya tidak akan pernah berpikir untuk tidak menindaklanjuti (laporan ada jaksa nakal-Red),” pungkasnya. (jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional