Menu

8 Guru MAN 1 Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya

  Dibaca : 139 kali
8 Guru MAN 1 Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya
TANDA KEHORMATAN — Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis berfoto bersama dengan para guru penerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun 2021.

DURIAN TARUNG, METRO
Delapan guru MAN 1 Kota Padang menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun 2021. Penyerahan penganugerahan itu dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis di halaman MAN 1 Kota Padang, Senin (11/1).

Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 tahun 2021 dengan mematuhi protokol kesesahatan dan menerapkan 3M. Selain itu, juga dilaksanakan pemberian cenderamata kepada guru purna bakti dan pindah tugas, pemberiaan penghargaan kepada siswa pemenang Bricsmath.com serta penyerahan sertifikat tahfiz kepada wisuda hafizh.

Kepala MAN 1, Marliza mengatakan, penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut dari Presiden Republik Indonesia yang terdiri tanda kehormatan yang dianugerah dengan yang mengabdi masa 10 tahun dan 20 tahun. Kepada penerima penghargaan diharapkan meningkatkan dedikasi untuk dalam pelaksanaan tugas dan sebagai contoh suri teladan. Pada tahun 2021 ini, merekalah orang orang terbaik, sebagai teladan

“Pada kesempatan yang sama kita memberikan reward kepada siswa pemenang dalam lomba Bricsmath.com matematika dan penyerahan sertifikat wisuda tahfizd sebanyak 145 siswa,” sebutnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis mengatakan, kegiatan pemberian penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya tahun 2021 pada HAB Kemenag ke-75 tingkat Kota Padang cuma mewakili 3 orang perwakilan di Kota Padang.

Sehingga yang lain untuk penyerahan formal dilaksanakan di empat titik yaitu MAN 1 Padang, MTsN 4 Padang, MAN 2 Padang dan MTsN 1 Kota Padang masing masing diberikan secara formal. “Untuk penerima, kita berpesan agar menjadi contoh teladan. Karena untuk mendapatkan Satyalancana itu banyak pertimbangan dan penilaian dengan dedikasi yang baik ini bisa menjadi contoh bagi teman- temanya serta menjadikan motivasi dalam bekerja,” bebernya.

“Ini juga menjadi sejarah hidup bagi mereka ini karena merupaka penghargaan dari Presiden, bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja. Kepada bapak atau ibuk yang pada hari ini mendapatkan penghargaan saya ucapkan selamat,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Bbasa penyerahan dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol pada upacara HAB Kemenag. “Oleh karena kita pada tahun 2021 masih Covid -19, upacara HAB Kemenag ke-75 dilaksanakan di Kemenag Sumbar secara daring,” sebutnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional