Menu

8 Besar PJS, Semen Padang Benahi Transisi Bertahan dan Menyerang

  Dibaca : 764 kali
8 Besar PJS, Semen Padang Benahi Transisi Bertahan dan Menyerang
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta. (Miftahulhayat/Jawa Pos)
Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar ketika kompetisi ISL masih ddiputar beberapa tahun lalu

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memersiapkan tim jelang 8 besar Piala Sudirman.

PADANG, METRO–Menghadapi babak delapan besar pada Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 kali ini, Semen Padang FC akan melakukan perbaikan transisi dari bertahan ke menyerang dengan rentang waktu latihan satu pekan ke depan. Susunan materi pemain juga telah ditentukan Nil Maizar Cs untuk menghadapi lawan yang akan lebih kuat lagi dibanding sebelumnya.

”Kita akan tetap fokus menghadapi latihan terutama dalam kerjasama tim baik dalam bertahan maupun posisi menyerang,” ujar Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, Selasa (1/12).

Dikatakan Nil Maizar, meskipun hanya tinggal satu pekan lagi, Nil Maizar bertekad akan membentuk tim yang solid dan bisa melakukan apa yang diharapkan oleh Nil. “Kita melakukan latihan agar pemain bisa solid dan bisa melakukan transisi dari bertehan ke menyerang dan menyerang ke bertahan,” sambung Nil.

Dengan melakukan transisi seperti yang disampaikan Nil, serangan dan pertahanan SPFC akan lebih baik dari sebelumnya yaitu pada babak penyisihan lalu. Beberapa bagian yang harus dilakukan evaluasi oleh tim pelatih merupakan bagian terpenting dalam sebuah tim.

Bagian yang menjadi pengevaluasian bagi pelatih yang berlisensi B nasional ini adalah bagian finishing yang masih terlihat kurang. “Kita akan mengevaluasi bagian finishing yang sangat terlihat tidak terlalu produktif. Hal itu dikarenakan kita tidak memiliki striker murni,” ujar asisten pelatih, Delfi Adri.
Sementara untuk bagian belakang dianggap sudah cukup baik dengan kehadiran Mame Diof dengan postur badan yang tinggi. “Bagian belakang saya rasa tidak terlalu bermasalah, karena jika dilihat dari perkembangan selama babak penyisihan kita tidak pernah mengalami kebobolan yang telak,” sambung Nil.

Menurut Delfi pada bagian tengah merupakan inti dari serangan karena mengandalkan Yoo Hyun Koo, Hendra Adi Bayaw dan yang lainnya. “Bagian tengah tidak terlalu bermasalah, mukin yang perlu dipertajam lagi serangan dari sisi tengah dengan shuting yang biasa dilesatkan oleh Yoo,” lanjutnya.

Dengan persiapan selama dua pecan, ia berharap agar bisa meraih hasil yang maksimal pada turnamen kali ini. “Saya berharap anak-anak bisa bermain dengan maksimal dan bisa meraih hasil yang maksimal pula pada laga kali ini,” pungkasnya. (h)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional