Menu

8 Besar Liga 2

  Dibaca : 357 kali
8 Besar Liga 2
SALING BERPELUKAN— Para pemain Semen Padang saling berpelukan usai berhasil menciptakan gol ke kandang Mojokerto Putra saat menjalani laga 8 besar Liga 2 Indonesia.

Semen Padang Kandaskan Mojokerto Putra
PADANG, METRO – Semen Padang FC berhasil memenangkan laga perdananya di babak 8 besar Liga 2 Indonesia saat menjamu PS Mojokerto Putra di Stadion H Agus Salim, Rabu sore (24/10) dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan Semen Padang FC pun diciptakan oleh Leo Guntara dan Manda Cingi. Sedangkan gol Mojokerto Putra diciptakan oleh Ricky Kambuaya.

Target tiga poin yang dicanangkan pasukan Kabau Sirah terpenuhi. Hasil sempurna itu didapat tidak mudah. Bahkan, gawang anak asuh Syafrianto Rusli (SR) itu terlebih dulu “dirusak” oleh pasukan Jamal Yastro pada menit 30.

Syafrianto Rusli dalam skema starting XI langsung memasang dua pemain barunya yakni Juan Revi dan Firman Septian. Perpaduan dua pemain yang menghuni posisi lini tengah itu memang belum begitu kompak.

Babak pertama, Semen Padang menyamakan kedudukan 1-1 di menit 39 melalui Manda Cingi. Leo Guntara membuat Semen Padang menjadi 2-1 dengan berhasil merobek gawang PS Mojokerto Putra pada menit 81.

Menanggapi hasil baik tersebut, Syafrianto Rusli, pelatih Kepala Semen Padang FC mengucapkan rasa syukurnya usai pertandingan. “Kami bersyukur, dengan kondisi seperti tadi kami masih bisa menangkan pertandingan,” katanya usai pertandingan.

Ia menilai, seluruh pemain tampil maksimal dan bisa bangkit meski tim lawan mampu mengemas gol terlebih dahulu. Syafrianto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain Semen Padang yang mampu menerapkan strategi dengan baik. “Saya rasa dalam skenario berjalan dengan baik, Meskipun di babak pertama ada kesalahan individu yang membuat gol tercipta. Namun babak kedua permainan menjadi bagus. Saya merubah cara bermain, stay of play maka dari itu kita menekan terus pada babak kedua sehingga keadaan menjadi terbalik hingga laga usai,” ujarnya.

Pemain Semen Padang, Ngurah Nanak juga mengatakan rasa syukur atas kemenangan awal yang berhasil dipersembahkan oleh rekan-rekan setimnya. “Berkat kerja keras tim, ahkirnya kita bisa memetik poin penuh, semoga ke depannya akan tetap baik dan akan kembali lagi ke Liga 1 Indonesia,” katanya.

Sementara itu dikubu tim tamu, Pelatih Kepala PS. Mojokerto Putra Jamal Yastro mengatakan bahwa kekalahan tersebut karena banyak hal yang kurang bagi timnya dibanding dengan Semen Padang. “Hasil yang kurang bagus bagi tim, Banyak hal yang harus diperbaiki dan terakhir, tim lawan memang bagus dari kita,” singkatnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional