Menu

774 Penyandang Disabilitas Masuk dalam DPT

  Dibaca : 107 kali
774 Penyandang Disabilitas Masuk dalam DPT
Taupiq S.Si, Koordinator Deviasi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pasaman,

PASAMAN, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman mencatat sebanyak 774 orang pemilih penyandang disabilitas ke dalam daftar pemilihan tetap (DPT) Pemilukada tahun 2020.

Koordinator Deviasi Perencanaan Data dan Informasi KPU Pasaman, Taufiq S.Si menjelaskan, adapun 774 penyandang disabilitas yang masuk dalam DPT tersebut dengan rincian disabilitas fisik sebanyak 311 orang, disabilitas intelektual sebanyak 81 orang, disabilitas mental sebanyak 167 orang serta disabilitas sensorik berjumlah 185 orang.

“Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bupati-Wakil Bupati partisipasi seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih termasuk bagi penyandang disabilitas agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada perhelatan Pemilukada yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” kata Taufiq.

Dijelaskan Taufiq, pemilih disabilitas dikelompokkan sesuai ragam disabilitas yang disandang. Pemilih disabilitas kata dia adalah seseorang yang memiliki keterbatasan fisik mental intelektual dan sensorik (Panca Indra).

Khusus bagi penyandang disabilitas kata dia akan diberikan fasilitas pendamping oleh anggota KPPS di TPS masing-masing. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional