Close

77 ASN Pemko Padang sedang Berjuang Melawan Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul.

AIA PACAH  METRO–Sekretaris Daerah (Sek­da) Kota Padang Amasrul, mengakui ada 77 ASN di lingkungan Pemko Padang tengah berjuang melawan Covid-19 yang  bersarang pada tubuh mereka. Para ASN tersebut saat ini ada yang menjalani perawatan dan ada pula yang mela­kukan isolasi mandiri.

“Data sementara, ada 77 orang ASN Pemko Pa­dang positif corona. Me­reka dalam masa pemuli­han. Jadi tidak bekerja,” sebut Sekda Amasrul, Se­lasa (27/7).

Untuk menghindari pe­nu­laran, semua ASN Pem­ko saat ini sedang men­jalani work from home (WFH) atau bekerja di rumah. Hanya sebagian kecil yang masuk kantor. Itupun mereka diminta dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Dis­dag) Kota Padang, Andree Algamar mengakui ada 5 orang anggotanya yang kini terserang Covid-19. Dari jumlah itu, ada tiga yang sembuh. Sementara dua orang termasuk se­orang Kasi masih menja­lani pemulihan.

Akibat penularan, saat ini ada 5 orang lagi yang di tes swab karena sempat kontal erat dengan  Kasi yang positif covid. “Me­reka lagi swab sekarang karena sempat kontak de­ngan Kasi,” tandas An­dree.

Untuk menghindari pe­­nu­­laran lebih masif, pi­hak­nya menerapkan pro­tokol kesehatan yang ketat pada para petugas itu,  te­rutama bagi mereka yang di la­pangan. “Kalau ada petu­gas ada yang de­mam, kita suruh langsung pu­lang,” tandasnya.

Kepala Dinas Ling­ku­ngan Hidup Kota Padang, Mai­rizon melalui pesan what­sap mengungkapkan bawah beberapa orang stafnya ada yang ter­papar Covid-19. Bahkan ada yang positif satu ke­luarga se­hing­ga orang­tuanya me­ning­gal. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top