Menu

749 KK Terima Bantuan WC dan Septic Tank

  Dibaca : 205 kali
749 KK Terima Bantuan WC dan Septic Tank

SUDIRMAN, METRO
Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang kembali memberikan bantuan sanitasi berupa WC dan septic tank kepada warga Kota Padang tahun ini.

Setidaknya ada sebanyak 749 kepala keluarga (KK) di Kota Padang yang akan menerima bantuan WC dan septic tank tersebut. “Insya Allah tahun ini kita kembali memberikan bantuan WC dan septic tank untuk 749 KK yang tersebar di Kota Padang,” ujar Kepala DPRKPP Kota Padang, Tri Hadiyanto di Padang, Jumat (29/1).

Ia menambahkan, DPRKPP juga memberikan bantuan sekitar 1.000 septic tank kepada warga yang belum memiliki septic tank. “Dana pembangunan WC dan septic tank ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Sementara untuk septic tank bersumber dari dana hibah,” tukasnya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program dari kegiatan infrastruktur sanitasi lingkungan berbasis masyarakat yang diberikan kepada masing-masing individu. Tri menambahkan, pihaknya berupaya menciptakan septic tank yang aman bagi masyarakat. Septic tank aman itu memiliki tiga ruang dan kedap.

“Dimana ruang pertama untuk ampas, ruang kedua untuk air yang masih agak bersih dan ruang ketiga adalah air bersih dan inilah yang dibuang,” tandasnya.

Tri berharap dengan adanya bantuan sanitasi tersebut dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional