Menu

73 Siswa Dapat Dana PIP Tahap 1

  Dibaca : 486 kali
73 Siswa Dapat Dana PIP Tahap 1
MTsN 1 Pessel Serahkan Dana PIP Tahap 1 Ke 73 Siswanya.

PESSEL, METRO
Sebanyak 73 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pessel menerima bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 1. Penyerahannya dilaksanakan Jumat (5/6) melalui wali kelasnya masing-masing, agar tidak menimbulkan keramaian.

 Program Indonesia Pintar merupakan bantuan tunai untuk siswa madrasah. Dan yang menerima bantuan di dukung dengan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP). Melalui kartu ini siswa akan di berikan bantuan dana tunai dari pemerintah yang kegunaannya untuk meringankan beban biaya keperluan sekolah bagi siswa.

Reci Drayeni selaku administrator PIP MtsN 1 Pessel menjelaskan, realisasi pemberian dana PIP, sebelumnya sudah terlebih dahulu melalui tahap pencocokan data dan nomor rekening penerima, dengan demikian siswa yang akan menerima bantuan ini, benar-benar yang tepat sasaran untuk mengambil dana tersebut.

Kepala MTsN 1 Pessel (Pesisir Selatan) Fektoria berharap kepada siswa yang menerima dana PIP, supaya benar-benar dapat memanfaatkan dan menggunakan dana ini untuk membeli segala keperluan melanjutkan sekolah karena umumnya yang menerima dana PIP tahap 1 ini adalah kelas IX dan jangan sampai dan PIP yang di terima di salah penggunaan dan pemanfaatan ucapnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional