Menu

72 Kepsek Mengikuti Bintek E-modul

  Dibaca : 101 kali
72 Kepsek Mengikuti Bintek E-modul
KOMPETENSI--Pemkab Dharmasraya melakukan peningkatan kopetensi guru MELALUI Kelompok Kerja Guru ( KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) di Hotel Sakato Jaya, Kecamatan Pulau Punjung. (ist)

DHARMASRAYA, METRO – Pemkab Dharmasraya terus berupaya melakukan peningkatan kopetensi guru, hal ini dilakukan guna terwujudnya pendidikan berkualitas seiring perkembangan ilmu pengetahuan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya melaksanakan pembinaan Kelompok Kerja Guru ( KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) di ruang pertemuan Hotel Sakato Jaya, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (17/11) hingga Selasa ( 19/11).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kopetensi guru tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya, Marius. Kegiatan yang diikuti 72 peserta yang terdiri dari 40 guru Sekolah Dasar (SD) dan 32 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Dharmasraya dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Armen, S.Pd, M.Par, dan Drs. Ali Tabrani, M.Pd.

Armen, S.Pd menyampaikan materi tentang pengertian dan karateristik modul, analisis kebutuhan modul, lay out dan kerangka modul, dan penyusunan draf modul. Sementara Drs .Ali Tabrani.M.Pd, memberikan materi, uji coba dan validasi modul, finalisasi modul, dan e- modul.

Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya, Marius, S.Pd menyebutkan, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ( IPTEK). Maka kegiatan ini sangat perlu dilakukan guna meningkatkan kualitas guru, baik SD maupun SMP di Dharmasraya ini.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh- sungguh. Jangan malu bertanya apabila belum faham terhadap materi yang disampaikan narasumber. Tantangan pendidikan ke depan semakin berat. Untuk itu, jadikan kegiatan ini sebagai wadah peningkatan kopetensi diri,” ungkap Marius dalam kata sambutannya.

Ia berharap, KKG / MGMP bisa berbagi pengalaman keberhasilan atau menyelesaikan masalah yang ditemui dalam pembelajaran.

“Melalui kegiatan ini, bapak- bapak dan ibu- ibu bisa saling belajar dari pengalaman sesama guru. Jangan sia- siakan kesempatan berharga ini, dan jadilah guru yang berkualitas,” pungkasnya.(g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional