Menu

71 Warga Kembali Terkonfirmasi Virus Corona di Kabupaten Agam

  Dibaca : 99 kali
71 Warga Kembali Terkonfirmasi Virus Corona di Kabupaten Agam
Ketua IDI Wilayah Papua, dr Donald Aronggear.

AGAM, METRO–Sebanyak 71 warga Kabupaten Agam terkonfirmasi positif Covid-19, meninggal dunia 3 orang dan sembuh 10 orang,  Sabtu (31/7). Plt Kepala Dinas Kesehatan Agam Yosefriawan di Lubuk Basung mengatakan, 71 warga yang terpapar virus Corona itu tersebar di 12 dari 16 kecamatan di daerah Agam.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Ampek Angkek 25 orang, Lubuk Basung 16 orang, Banuampu 11 orang, Tilatang Kamang 5 orang dan IV Koto 4 orang. Kemudian, Kecamatan Palembayan bertambah kasus baru Covid-19 sebanyak 2 orang, Matur 2 orang, Kamang Magek 2 orang. Lalu Kecamatan Tanjung Raya, Malalak, Canduang dan Palupuah masing-masing bertambah 1 kasus.

Sementara Kecamatan Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Sungai Pua dan Baso nihil penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. “Dengan penambahan itu, maka total kasus terkonfirmasi sampai hari ini bertambah menjadi 5.943 orang,” sebut Yosefriawan.

Saat ini warga yang masih melakukan isolasi mandiri dan isolasi di rumah sakit 1.597 orang. Di hari yang sama dilaporkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 4.191 orang.

Sedangkan warga meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah sebanyak 3 orang, yakni warga Kecamatan Lubuk Basung 2 orang dan Tanjung Raya 1 orang. “Total warga meninggal dunia sampai hari ini 155 orang,” katanya.

Pihaknya menyebut kasus positif Covid-19 di daerah itu cukup tinggi semenjak beberapa hari lalu. Untuk itu pihaknya mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan me­ngurangi mobilisasi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional