Menu

70 Calon Advokat Dilantik di Pengadilan Tinggi Padang

  Dibaca : 127 kali
70 Calon Advokat Dilantik di Pengadilan Tinggi Padang
Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Cabang Padang mengangkat sebanyak 70 calon advokat dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang.

PADANG, METRO
Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Cabang Padang mengangkat sebanyak, 70 calon advokat yang ambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang Muefri. S.H.MH, Jumat (16/10). Di kantor Pengadilan Tinggi Sumbar jalan Sudirman no. 54, Kecamatan Padang Timur. Kota Padang.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, dihadiri oleh Dewan Pimpinan Nasional ( DPN) Peradi Suara Advokat Indonesia Sekretaris Jenderal Hasanudin Nasution, SH.MH. serta wakil sekjend Lisron Sibarani, SH.MH.

Menurut Ketua DPC Peradi Suara Advokat Kota Padang Hanky Mustav Sabarta yang didampingi Sekretaris DPC Martry Gilang Rosadi mengatakan, berharap, ke depan nantinya, advokat yang telah dilantik agar dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya sesuai tanggung jawab atas sumpah yang telah diemban.

“Pada kesempatan ini, dengan bangga kami melantik secara langsung 70 calon advokat di lingkungan DPC Peradi Padang Suara Advokat Indonesia. Adapun tugas lain, berupa tanggung jawab moral untuk meningkatkan kualitas profesi advokat,” katanya.

Hanky menambahkan, advokat yang telah dilantik dan telah diambil sumpahnya, berperan untuk selalu memberikan contoh dan pemahaman kode etik kepada anggota agar tiap anggota di Kota Padang betul-betul tunduk dan patuh terhadap kode etik advokat Indonesia.

“Dengan begitu, diharapkan tidak terjadi pelanggaran kode etik di wilayah yang dimaksud. Nama-nama yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji advokat di Wilayah Pengadilan Tinggi Padang adalah calon advokat yang telah dinyatakan lolos verifikasi baik oleh Peradi maupun dari Pengadilan Tinggi Padang,” bebernya.

Disisi lain, Pria yang akrab disapa Hanky Matondang menyebutkan, kepada advokat yang baru untuk selalu membela kebenaran, berpedoman pada undang-undang, menjunjung kode etik dan berperilaku terhormat. “Semoga dengan pelantikan yang baru ini semakin meningkatkan kapasitas keilmuannya dan bekerja secara profesional,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional